Outlet Daihatsu Manado Martadinata Diresmikan, Jaminan Pelayanan Terbaik ke Konsumen

Selain Manado, outlet yang diresmikan yakni Badung Ngurah Rai (Bali), Blitar, Pamulang, Tangerang Selatan dan Karya Zirang Utama Cengkareng.

Outlet Daihatsu Manado Martadinata Diresmikan, Jaminan Pelayanan Terbaik ke Konsumen
Direktur Marketing Daihatsu, Amelia Tjandra memukul gong tanda diresmikannya enam outlet Daihatsu di Outlet Daihatsu Manado Martadinata, Jumat (9/9). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), diatributor tunggal Daihatsu di Indonesia terus berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya lima outlet secara serentak di beberapa daerah termasuk di Astra Daihatsu Manado Martadinata, Jumat (9/9).

Selain Manado, outlet yang diresmikan yakni Badung Ngurah Rai (Bali), Blitar, Pamulang, Tangerang Selatan dan Karya Zirang Utama Cengkareng. Hadir dalam peresmian ini, Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

"Astra Daihatsu hadir pertama kali di Manado pada 1989. Sejalan dengan perkembangan zaman , dilakukan peningkatan kualitas pelayananpelanggan seluruh outlet dipasang sesuai dengan standar global Daihatsu," ujar After Sales and Logistic Division Head Lili Herman saat peresmian di Astra Daihatsu Manado Martadinata, Jumat (8/9/2016).

Menurut dia, outlet yang yang diresmikan merupakan outlet Vehicle, Service Part (VSP), yakni dengan fasilitas penjualan dan layanan purna jual yang terintegrasi. Fasilitas outlet telah memenuhi standar global Daihatsu dengan sentuhan teknologi dengan sarana yang lengkap, nyaman dan modern.

Dengan demikian semakin memperluas jaringan Daihatsu di Indonesia dengan total 222 outlet yang terdiri dari 139 outlet dengan kategori VSP dengan fasilitas penjualan dan purna jual dan 83outlet dengan kategori V.

Peningkatan fasilitas layanan outlet Daihatsu ini sejalan dengan prestasi penjualan Daihatsu di tahun 2016. Berdasarkan data penjualan retail Gaikindo Aguatua 2016, pasar otomotif mengalami sedikit kenaikan dibandingkan dengan penjualan periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu sebesar 2 persen, dengan total penjualan 686 ribu unit.

Sedangkan Daihatsu berhasil membukukan kenaikan penjualan retail sebesar 8 persen, yakni sebesar 118 ribu unit. Hal ini berarti Daihatsu mencatat pertumbuhan penjualan lebih baik jika dibandingkan dengan pertumbuhan penjualan yang lebih baik bila dibandingkan dengan rata-rata pasar otomotif di Indonesia.

Market share Daihatsu Agustus 2016 mengalami kenaikan 0,9 persen dari periode yang sama tahun lalu, yaitu sebesar 17,2 persen. "Prestasi ini menunjukkan, Daihatsu tetap menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia," ungkap Herman.

Sedangkan Kepala PT Astra Internasional Tbk-DSO Wilayah IBT Kroda Kalantara mengungkapkan dengan peresmianbii diharapkan pelanggan menjadi semakin nyaman saat berada di outlet. "Ini memberi jaminan pelayanan konsumen Daihatsu lebih baik," ujar Kroda.

Apalagi penjualan Daihatsu di Sulut cukup bagus, setelah Sulsel. Terlebih saat ini sektor pariwisata Sulut sedang meningkat, sehingga diharapkan akan berdampak kepada penjualan kendaraan. "Jika sektor pariwisata bergerak, akan berdampak kepada usaha mikro dan kecil sehingga beerdampak pula kepada penjualan kendaraan," ungkapnya. Dalam peresmian outlet tersebut juga diserahkan CSR kepada mereka yang berhak.(erv/ord)

Penulis:
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved