PDI Perjuangan Kian Pasti Usung Yasti-Yanni di Pilkada Bolmong

Informasi yang dirangkum Tribun Manado dari sumber dan petinggi PDI Perjuangan, pasangan calon yang hampir 100 persen resmi adalah Yasti-Yanni.

PDI Perjuangan Kian Pasti Usung Yasti-Yanni di Pilkada Bolmong
NET
Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong akan dimulai pertengahan bulan September 2016.

Mendekati hari pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil hingga Minggu (4/9) belum ada yang deklarasi sebagai pasangan calon untuk bertarung nanti.

Namun informasi yang dirangkum Tribun Manado dari sumber dan petinggi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, pasangan calon yang hampir 100 persen resmi adalah Yasti-Yanni.

"Pekan depan mungkin pasangan Yasti-Yanni akan deklarasi sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati," ucap sumber yang meminta namanya tak ditulis.

Pasangan ini sudah lama menjadi buah bibir dan perbincangan di kalangan masyarakat Bolmong.

Indra S satu diantara warga Dumoga mendukung penuh pasangan ini. "Saya mendukung pasangan Yasti-Yanni dan yakin mereka berdua bisa menjadi pemenang," tuturnya.

Tirsa Watulingas satu diantara warga Desa Poopo mendukung Yasti-Yanni sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Alasan saya simpel saja, adanya keterwakilan perempuan untuk ikut pada pilkada dan bagi Yanni adalah sosok rendah hati serta dekat dengan masyarakat," terangnya.

Yanni Tuuk Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmong saat dikonfirmasi mengatakan, apapun penugasan partai buatnya, siap untuk dilaksanakan.

"Siapapun pasangan baik Yasti, Salihi, Limi, saya siap menjalankan tugas partai," tegasnya.

Tuuk menyampaikan, selama seminggu akan mengikuti sekolah partai sebagai bakal calon wakil bupati di Jakarta.

"Termasuk bakal calon bupati akan ikut sekolah yang sama dengan saya, tapi bakal calon bupati masih dalam proses," terangnya.

"Terkait pasangan saya untuk bakal calon bupati, hasilnya berada pada pimpinan partai. Intinya saya siap menjalankan penugasan partai," tandasnya.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved