Pihak Kalibata City: Ilyas Karim Telah Menjual Unit Apartemen Miliknya

Veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, Ilyas Karim, terpaksa mengungsi ke rumah anaknya, setelah tempat tinggalnya di Jalan Rawajati Barat.

Pihak Kalibata City: Ilyas Karim Telah Menjual Unit Apartemen Miliknya
Kompas.com/Robertus Belarminus
Rumah Ilyas Karim (88) veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia di RT 09 RW 04 Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan ikut digusur dalam penertiban yang dilakukan Pemkot Jaksel. Foto diambil saat Ilyas datang bersama anaknya, ke rumahnya yang telah rata tanah. Jumat (2/9/2016). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, Ilyas Karim, terpaksa mengungsi ke rumah anaknya, setelah tempat tinggalnya di Jalan Rawajati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, digusur Pemprov DKI bersama puluhan rumah warga lainnya pada Kamis (1/9/2016).

Selaku veteran pejuang kemerdekaan, Ilyas mendapatkan hadiah berupa unit Apartemen Kalibata City pada 2011.

Meski tercatat pernah mendapat satu unit apartemen di Kalibata City, Ilyas tak lagi menempati unit apartemen tersebut dan kembali ke rumah di kawasan Rawajati.

Menurut General Manager Badan Pengelola Kalibata City Evans Wallad, apartemen tersebut sudah dijual Ilyas.

"Benar ada, beliau punya satu unit di Tower Rafles, namun per September 2015, sudah beliau jual," kata Evans, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (2/9/2016).

Mengenai benar atau tidaknya Ilyas diberi hadiah oleh pengembang Kalibata City karena statusnya sebagai pejuang kemerdekaan, Evans tidak dapat memastikan.

"Saya belum tahu, pengembang PT PSA itu yang mungkin tahu," ujar Evans.

Keterangan Evans berbeda dengan pengakuan Ilyas. Veteran berusia 88 tahun itu menampik mendapat sumbangan tanda jasa berupa satu unit kamar apartemen pada tahun 2011.

Ilyas bercerita, pada 2011, ia mengalami musibah kebakaran. "Saya kebakaran 2011 rumah saya. Dibangun sama anak saya sampai kelar. Saya tidur di sini (trotoar)," ujar Ilyas sambil menunjuk emperan trotoar di samping Apartemen Kalibata City.

Selama rumahnya masih dibangun kembali, Ilyas mengaku tidur bersama istrinya di sebuah tenda di trotoar.

Halaman
123
Editor: Susanto_Amisan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved