Pembukaan Pesta Seni dan Kreativitas Remaja Sinode GMIM di Wilayah Minawerot Meriah

Pesta Seni Kreatifitas Remaja Sinode GMIM tahun 2016 di Wilayah Minawerot, Minahasa Utara (Minut) berlangsung meriah.

Pembukaan Pesta Seni dan Kreativitas Remaja Sinode GMIM di Wilayah Minawerot Meriah - prs-sinode-gmim_20160902_185512.jpg
Suasana pembukaan PSR Sinode GMIM di Wilayah Minawerot
Pembukaan Pesta Seni dan Kreativitas Remaja Sinode GMIM di Wilayah Minawerot Meriah - psr-sinode-gmim_20160902_185447.jpg
Suasana pembukaan PSR Sinode GMIM di Wilayah Minawerot
Pembukaan Pesta Seni dan Kreativitas Remaja Sinode GMIM di Wilayah Minawerot Meriah - psr-sinode-gmim_20160902_185526.jpg
Suasana pembukaan PSR Sinode GMIM di Wilayah Minawerot

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinnad Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Pesta Seni Kreatifitas Remaja Sinode GMIM tahun 2016 di Wilayah Minawerot, Minahasa Utara (Minut) berlangsung meriah.

Ribuan remaja dari berbagai wilayah se-Sinode GMIM tampak menyemut di lokasi pelaksanaan acara, di lapangan Desa Kaima, Kecamatan Kauditan, Jumat (2/9).

Acara akbar tersebut resmi dibuka oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt DR H W B Sumakul MTh.

Ketua Sinode dalam pesannya mengajak remaja GMIM agar menjadikan lomba seni dan kreativitas ini untuk pujian dan keagungan bagi Tuhan Allah.

Ribuan remaja akan berkompetisi dalam sejumlah lombah, antara lain Mix Choir Seri B, A, A1 dan A Teladan, Vocal Group seri B, A, A1 dan A Teladan, Bintang Vocalia taruna dan madya, baca mazmur taruna dan madya, tarian kreatif seri B dan A, girl choir, band rohani, photography, kolintang dan teater.

Ketua Umum PSR Pnt Joppi Lengkong yang juga wakil bupati Minut, menyambut gembira keikutsertaan para remaja dalam kegiatan tersebut.

Dia berharap para remaja bisa menunjukkan kemampuan maksimal dalam lomba tersebut dan untuk membuat acara pembukaan berbeda dari biasanya, panitia mengemas acara sedemikian rupa.

"Untuk acara pembukaan PSR ini memang ada perbedaan karena kami menggabungkan lagu rohani dengan Bahasa Daerah, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris," kata Lengkong.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang ikut hadir dalam acara pembukaan berpesan agar remaja GMIM menghindari hal-hal yang negatif, sebaliknya giat melakukan kegiatan positif.

"Sebagai generasi penerus bangsa, remaja GMIM harus menunjukan karakter hidup yang baik, dengan menjauhi hal-hal buruk yang merusak seperti ; Narkotika, Miras, Free­ sex dan hal lain," imbaunya.

‎Sambil menyanyikan pujian Ajaib Tuhan, Panambunan mengajak Remaja GMIM agar dapat hidup mengasihi dan menaati perintah Tuhan dalam menjalani kehidupan.

"Hiduplah dalam Yesus Kristus, karena hanya di dalamnyalah kita memperoleh Keselamatan," kata VAP Sembari Mengucapkan Selamat dan Sukses dalam mengikuti Pertandingan.

Turut Hadir dalam acara pembukaan, Ketua KPRS Pnt Ir D Moody Rondonuwu, Mewakili Gubernur Sulut Staf ahli Sdm Pemprov Sulut Steven Liouw, Forkopimda, SKP­D, dan seluruh peserta Remaja Sinode GMIM.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Susanto_Amisan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved