Salib IYD Keuskupan Manado Tiba di Paroki Watutumou

Pagi hari, salib dibawa dari stasi Santo Matias Kuwil dengan berjalan kaki. Salib sempat menyinggahi gereja Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Kawan

Salib IYD Keuskupan Manado Tiba di Paroki Watutumou
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Salib IYD 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO-Salib Indonesian Youth Day (IYD) atau Hari Orang Muda Katolik (OMK) se-Indonesia Keuskupan Manado, sudah berada di stasi Lumen Christi perumahan (perum) pemerintah daerah (pemda), Paroki Santa Ursula Watutumou, Selasa (30/8). Salib dibawa dari stasi Santo Lukas Kawangkoan Suwaan Kolongan (Kasuko).

Pagi hari, salib dibawa dari stasi Santo Matias Kuwil dengan berjalan kaki. Salib sempat menyinggahi gereja Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Kawangkoan.

Setelah dibawa ke dalam gereja, salib dibawa ke gereja GMIM yang lain lalu dibawa kembali ke gereja. Selesai umat berdoa dan makan siang, salib dibawa
Gerja Santapan Rohani Indonesia (GSRI) Jemaat "Sikhar" Kolongan dan diterima oleh guru injil Jeni Ishak Lino.

Salib sempat menyingahi Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Kolongan. Salib didoakan oleh pendeta Jeksen M Soputan.

Penyambutan salib pada Senin (29/8) dari Paroki Santo Antonius de pa Dua Airmadidi ke Paroki Santa Ursula Watutumou sendiri berlangsung semarak. Stasi Kaleosan yang menjadi tempat pertama datangnya salib dari stasi Sampiri, Paroki Airmadidi tampak didandani.

Umbul-umbul tampak dipasang di pinggir-pinggir jalan. Gapura-gapura lengkap dengan baliho wilayah rohani dibangun di beberapa bagian jalan.

Tempat-tempat persingahan seperti gereja dihiasi arkus (janur) melengkung.
Jalan-jalan tampak cantik dihiasi oleh berbagai macam hiasan itu.

Salib diterima di perbatasan desa Kaleosan dan Sampiri. Yang membawa salib ialah Pastor Yus Talangi.

Penerima salib dari paroki Watutumou ialah Pastor Joseph Ansouw. Saat menerima salib keduanya memakai jubah.

Dari Pastor Ansouw salib diserahkan ke sekretaris kecamatan Kalawat Jefri Rondonuwu. Dari Jefri salib diserahkan kepada hukum tua Desa Kaleosan Ricko kaporoh. Kemudian diserahkan kepada perwakilan BKSUA Pdt Femy Ticoalu Lumempow. Kemudian diserahkan kepada ketua DPP bpk Decky Kumambong, menyerahkan kembali ke ketua OMK Paroki, Rizky Wewengkang.Setalah itu diterima oleh DPS oleh ibu Meske Solung. Setelah bergantian antar ketua wilayah rohani. Pertama wilayah rohani st. Sesilis, st. Agustinus, st. Veronika. Kemudian diterima oleh Persatuan Muda-Mudi Kaleosan oleh sdra Resky Tumanan. Kemudian salib masuk ke gereja GMIM Kaleosan dan disambut oleh penatua pemuda sdri Tasya Turangan,kemudian sali diserahkan kepada pihak SD Katolik St.Ignatius Kaleosan. Kemudian masuk ke dalam Gereja Katolik stasi St. Ignatius Kaleosan. Sebelum diantar ke stasi kuwil salib di serahkan kepada pihak GPDI.

Halaman
12
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved