Dibantu Istri 'Seludupkan' Gergaji Besi, Tiga Tahanan Polres Bitung Sempat Kabur

Tiga tahanan kasus pencurian sempat kabur dari Polres Bitung, Sabtu (27/8) lalu.

Dibantu Istri 'Seludupkan' Gergaji Besi, Tiga Tahanan Polres Bitung Sempat Kabur
DOK. TRIBUN

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Tiga tahanan kasus pencurian sempat kabur dari Polres Bitung, Sabtu (27/8) lalu. Ketiga tahanan kasus pencurian ini berhasil kabur setelah sukses membobol atap bilik sel.

Sempat melarikan diri empat hari, ketiganya diamankan tim Resmob Polres Bitung pada Selasa (30/8) dan Rabu (31/8). Jajaran Resmob yang dipimpin Aiptu Mansur Tangahu mengatakan, pelarian ketiga tersangka ini dibekuk di Desa Klabat, Minut, tempat asal mereka.

"Kini sudah di jebloskan kembali ke ruang tahanan," ucap Kasat Reskrim AKP Coustantein Samuri, Rabu (31/8) kemarin. Tiga tahanan yang sempat kabur itu, FP (22), IS (17) dan SM (22). Mereka diamankan terpisah di perkebunan Desa Klabat.

"Pencarian juga melibatkan anggota Sat Intelkam Polres Bitung dan keluarga tahanan untuk memudahkan pelacakan dan terbukti berhasil," jelasnya.

Ancaman hukuman terhadap ketiganya bakal bertambah pasca pelarian ini. Apalagi ada indikasi keterlibatan istri SM alias Sabri. "Dia (istri SM) sudah terbukti membantu pelarian mereka. Dia yang membawa gergaji untuk memotong besi di ruang tahanan," tambahnya.

Meski terlibat, istri SM tidak ditahan. Pelarian ketiga tahanan yang dibantu istri salah satu diantaranya dibenarkan oleh IS. "Istri SM menyelipkan dua gergaji besi dalam makanan kami saat membesuk pada Jumat (26/08) lalu," terang Irwan.

Diceritakannya, mereka mengelabui petugas jaga dan tahanan lain. Caranya dengan berpura-pura menyanyi. "Sabri yang menggergaji besi di toilet tahanan. Saya dan Faisal tetap di dalam sambil bernyanyi. Kami melakukan itu supaya suara gergaji tidak terdengar," katanya.

Setelah terali terpotong, mereka kabur. Peristiwa kaburnya tahanan di Polres Bitung bukan baru pertama. Pelarian tiga tahanan kasus pencurian ini sudah ketiga kalinya.(crz)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved