Terget 82 Persen Partisipasi Pemilih, KPU Bolmong Gencar Sosialisasi

KPU Bolmong menargetkan partisipasi pemilih pada pilkada Bolmong 2017 secara serentak Februari 2017 berada di kisaran 82 persen.

Terget 82 Persen Partisipasi Pemilih, KPU Bolmong Gencar Sosialisasi

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bolaang Mongondow menargetkan partisipasi pemilih pada momen pilkada bupati dan wakil bupati secara serentak Februari 2017 berada di kisaran 82 persen.

Hal ini disampaikan Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Bolmong, Deandels Samboadile kepada Tribun Manado Minggu (28/8). Kata dia beberapa agenda untuk meningkatkan partisipasi pemilih terus mereka galakan, diantaranya melalui sosialisasi.

Ia menjelaskan, selain penguatan kelembagaan dalam hal bimbingan teknis sosialisasi dan partisipasi masyarakat digelar oleh PPK di Dumoga raya akhir pekan lalu, demi upaya meningkatkan partisipasi pemilih untuk Pilbup nanti yang terus kami seriusi.

Beberapa angenda yang telah dilaksanakan antara lain sosialisasi tahapan untuk segmen tokoh masyarakat dan pemuka adat kembali dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus lalu di Kecamatan Bolaang Timur.

Selain materi sosialisasi oleh Komisioner KPU Daendels Somboadile dan Isnaidin Mamonto juga dihadirkan pemateri dari kalangan perguruan tinggi dengan judul Memilih Itu Ibadah oleh Dosen IAIN Manado Bpk Irawan Paputungan S Sos I MA.

Lanjut Samboadile, kegiatan sosilisasi juga gencar dilakukan oleh PPK diantaranya, sosialisasi tahapan dipesta perkawinan di Desa Lolan oleh PPK Bolaang Timur dan di Desa Passi Dua Kecamatan Passi Barat oleh PPK Passi Barat.

Dalam pengajian Ibu-ibu di Dusun 1 Desa Tapadaka Utara oleh PPK Dumoga Tenggara juga Arisan Ibu-ibu di Kecamatan Sangtombolang oleh PPK Sangtombolang.

Ia menambahkan, semua PPK telah kami instruksikan untuk memanfaatkan momen hajatan pada wilayah masing masing. "Keseriusan KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih sesuai target 82 persen bahkan bisa lebih," terang Samboadile.

"Kami sadar upaya kami tidak akan bersambut tanpa partisipasi yang baik dari seluruh komponen masyarakat Bolaang Mongondow. Igay don kita momilih (Marilah kita datang memilih), Sukurmoanto (Terimakasih Banyak)," tutupnya.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Susanto_Amisan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved