Tribun Travel

Coffee Racer, Tempat Nongkrong Unik Komunitas Motor

Hobi sepeda motor dan sering nongkrong bersama komunitas motor yang membawa ia ke usaha kafe ini.

Coffee Racer,  Tempat Nongkrong Unik Komunitas Motor
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Coffee Racer 

Laporan wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -   MIGUEL Abulhajat awalnya tak pernah merencanakan membuka usaha kafe. Namun, kini ia punya dan mengelola kafe di bilangan Jalan Sam Ratulangi, daerah Tanjung Batu, yang ia beri nama Coffee Racer.

coffee racer

Hobi sepeda motor dan sering nongkrong bersama komunitas motor yang membawa ia ke usaha kafe ini. Ia ingin membuat tempat nongkrong yang nyaman bagi komunitas-komunitas motor.

coffee racer

Sudah setahun kafe itu berdiri. Karena hobinya, Miguel menyemarakkan kafenya dengan ornamen atau hiasan yang berbau kendaraan roda dua, termasuk miniatur sepeda motor.

"Memang saya ciptakan senyaman mungkin bagi pengunjung, terutama bagi komunitas motor, ungkapnya.

Gambar atau foto, serta sepeda motor pajangan menyambut kedatangan setiap pengunjung yang datang. Pajangan-pajangan itu sekaligus agar para pengunjung semakin betah dan ingin berlama- lama di dalam kafe.

Sebagai pelengkap, pun sesuai dengan keberadaannya, sejumlah menu makanan dan minuman disediakan bagi para pengunjung.

Hampir setiap hari kafe itu didatangi para pelanggannya dari komunitas motor untuk nongkrong. Mereka biasanya asyik curhat maupun berdiskusi mengenai banyak hal. Apalagi ditemani secangkir kopi, semakin asyik percakapan mereka.

"Kopi maupun yang lainnya saya racik sendiri agar rasanya tetap terjaga dengan baik," ungkapnya.

coffee-racer4_20160821_090514.jpg
Coffee Racer

Agar berbeda dengan tempat lain kafe itu juga menyediakan jasa cukur dan tempat membuat tato. Artinya, para pengunjung juga punya pilihan lain selain sekadar minum kopi.

coffee-racer2_20160821_090317.jpg
Coffee Racer

Agar para pengunjung tidak merasa bosan datang, Miguel juga ingin terus melakukan inovasi dengan bertanya kepada para pelanggan, apa keinginannya saat berada di Coffe Racer.

Satu di antara masukan yang ia terima adalah tersedia menu spageti pada hari tertentu. "Jadi, tidak hanya menjual kopi dan makanan ringan, melainkan juga spagheti," katanya.

Selain itu, Miguel juga memikirkan kafenya juga menampilkan musik akustik untuk menghibur para pengunjung. "Itu rencana ke depan," katanya

Penulis:
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved