Warga Minahasa Berbondong-Bondong ke TPS Pilih Hukum Tua

Ratusan warga di 78 desa mulai berbondong menuju tempat pemungutan suara di desa masing-masing untuk memilih hukum tua baru mereka.

Warga Minahasa Berbondong-Bondong ke TPS Pilih Hukum Tua
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Suasana pemilihan hukum tua di Minahasa 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus


TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO- Ratusan warga di 78 desa mulai berbondong menuju tempat pemungutan suara (TPS) di desa masing-masing untuk memilih hukum tua baru mereka.

Sejak dibuka pukul 08.00 wita masyarakat tanpa henti datang ke TPS untuk memasukkan surat panggilan yang telah diberikan oleh panitia dan menunggu panggilan untuk memilih.

Setelah dipanggi mereka satu per satu mengambil surat suara dan masuk ke bilik yang diapkan oleh panitia untuk memilih, setelah itu kertas suara dilipat kembali dan dimasukkan ke dalam kotak suara.

Pemilihan tersebut disaksikan oleh panitia, saksi para calon, petugas keamanan, serta oleh masyarakat yang sudah tidak sabar melihat hasilnya.

Seperti di desa Touliang Oki misalnya, masayarakat nampak mengerumuni TPS untuk melihat proses pemilihan yang digelar enam tahun sekali ini.

"Saya sudah memilih tadi, ya sekitar satu jam datang kemudian dipanggil, sekarang mau pulang rumah dulu baru balik lagi sebentar," jelas Opa Herry Pakasi warga Touliang Oki.

Ia berharap agar siapapun yang terpilih nanti dapat membangun desa, membangun masyarakat dan jemaat."Sebab desa ini masih sangat membutuhkan pembangunan, sebab desa kami kami masih ketinggalan," jelas dia.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved