Conte: Cuadrado Bagian dari Rencana Chelsea

Manajer baru Chelsea, Antonio Conte, mengaku akan mempertahankan gelandang Juan Cuadrado.

VINCENZO PINTO/AFP
Antonio Conte 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Manajer baru Chelsea, Antonio Conte, mengaku akan mempertahankan gelandang Juan Cuadrado. Bagi Conte, pemain Kolombia berusia 28 tahun itu adalah bagian dari rencananya di The Blues.

Cuadrado didatangkan Chelsea dari Fiorentina pada Februari 2015 seharga 32 juta euro (Rp 463 miliar). The Blues sangat tertarik memiliki Cuadrado setelah dia menunjukkan penampilan impresif bersama Fiorentina dan tim nasional Kolombia.

Namun, Cuadrado gagal mendapat tempat di skuad Chelsea yang saat itu masih dipimpin Jose Mourinho.

Cuadrado hanya mendapat kesempatan bermain 12 kali pada paruh kedua Premier League 2014-2015 yang delapan di antaranya tampil sebagai pengganti.

Hal ini membuat Chelsea memilih untuk meminjamkan Cuadrado ke Juventus pada sepanjang musim 2015-2016.

Tampuk kepemimpinan di Chelsea kini telah berpindah ke tangan Conte. Mantan pelatih Juventus dan tim nasional Italia itu mengatakan bahwa Cuadrado adalah salah satu pemain penting di skuad Chelsea.

"Juan Cuadrado adalah pemain Chelsea dan dia akan segera kembali bergabung. Dia akan berada di dalam skuad kami. Saya sangat senang bisa memiliki dan melatih dia," tutur Conte kepada ESPN.

"Saya sudah menginginkan dia saat masih menangani Juventus. Dia akan segera bergabung, berlatih, dan bermain bersama kami. Sekarang, dia pemain Chelsea dan dia akan tinggal bersama kami," ucapnya.

Bersama Juventus, penampilan Cuadrado kembali membaik. Ia dipercaya pelatih Massimiliano Allegri tampil 28 kali di Serie A dengan torehan empat gol dan enam assist.

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved