Smart Woman

Jadi Wanita Karier Felmy Peleng Bersemangat Karena Dukungan Suami

Menjadi wanita karier tidaklah mudah. Harus pintar membagi waktu bermanfaat, terlebih khusus untuk keluarga.

Jadi Wanita Karier Felmy Peleng Bersemangat Karena Dukungan Suami
ISTIMEWA

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menjadi wanita karier tidaklah mudah. Harus pintar membagi waktu bermanfaat, terlebih khusus untuk keluarga. Begitulah yang dijalani Felmy Peleng.

Sering keluar kota untuk menjalankan tugasnya sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Utara, ia menyadari tidaklah mudah menjalankan perannya di dalam keluarga. Apalagi jika ia harus meninggalkan keluarga dalam waktu yang cukup lama.

"Jelas akan sangat banyak waktu yang tersita. Kadangkala saya merasa kasihan dengan suami dan anak yang menunggu di rumah. Tapi karena dukungan suami saya selalu semangat menjalankan tugas ini," kata Felmy saat ditemui di Panti Asuhan Dr Lucas Karombasan, Sabtu (16/7).

Maka itu, waktu luang adalah waktu yang sangat berharga. Ia harus memanfaatkan saat-saat itu untuk keluarga.

"Hari Minggu adalah hari spesial bagi kami sekeluarga. Kami bisa berkumpul dan melakukan berbagai hal, misalnya liburan ke pantai, pegunungan, dan wisata alam lainnya," kata Felmy.

Sebelum keluar bekerja, ia tidak pernah melupakan tanggung jawabnya sebagai seorang istri dan ibu bagi empat anaknya, seperti mengurus rumah, mencuci pakaian, memasak, dan berbagai kegiatan lainnya. Bahkan ia tidak lupa membekali mereka sebelum keluar rumah.

"Saya lebih suka makanan buatan sendiri karena terjamin kebersihannya," kata perempuan kelahiran Desa Silian, Kabupaten Minahasa Tenggara, 19 Februari 1973.

Bagi dia dan suami, keluarga adalah segalanya. Anak anak adalah anugrah yang tak bisa tergantikan.
"Meski mereka sudah dewasa, sangat manja jika bersama ibunya," kata dia.

Untuk membantu suaminya, Felmy juga telah membangun usaha kos kosan di Kelurahan Bahu Lingkungan III. Dari usaha kos yang ia beri nama Imanuel itu mereka mendapatkan penghasilan tambahan.

"Kami punya anak empat orang, jadi saya harus bertugas sebagai tangan kanan suami. Apalagi biaya untuk pendidikan semakin hari semakin bertambah," ungkapnya.

Ia mengaku sangat peduli dengan pendidikan anaknya. Meski sebagian anaknya sudah dewasa perhatiannya tidak berkurang sama sekali.

Kegiatan Sosial Bersama Teman

TAK hanya bagi keluarga, waktu luang juga sebisa mungkin dimanfaatkan Felmy Peleng untuk berkumpul bersama teman-temannya.

Banyak hal bermanfaat yang dapat mereka lakukan saat bertemu. Satu di antaranya kegiatan sosial.

"Dua bulan sekali kami berkumpul. Kadangkala kami melakukan kegiatan sosial di panti asuhan dan sebagainya," kata perempuan yang hobi menyanyi ini. (tribun manado/

Penulis:
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved