Lebaran, Pengiriman Barang via Pos Express Naik 50 Persen

Jumlah pengiriman barang di kantor Pos Indonesia Manado menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah mengalami kenaikan sebesar 50 persen dibanding hari biasa.

Lebaran, Pengiriman Barang via Pos Express Naik 50 Persen
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Ilustrasi pengiriman barang via Pos Indonesia Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jumlah pengiriman barang di kantor Pos Indonesia Manado menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah mengalami kenaikan sebesar 50 persen dibandingkan dengan hari biasa.

"Banyak masyarakat mengirimkan barang menjelang Lebaran. Peningkatan pengiriman barang menjelang Idul Fitri saat ini, sekitar 50 persen dibandingkan dengan hari biasa," ujar Humas Pos Indonesia Manado Conny Nanlohy, belum lama ini.

Nanlohy menambahkan agar penanganan barang pengiriman dilakukan dengan baik, pihaknya menyiapkan 40 petugas yang bekerja bergantian untuk mengantarkan barang ke alamat yang dituju.

Selain itu, petugas bagian loket juga melakukan sistem lembur bekerja, agar pelayanan tetap maksimal. Sementara petugas di bagian distribusi, pengiriman dan penerimaan yang bertugas di malam hingga pagi hari dari pukul 00.00 -07.00 wita.

Karena tingginya pengiriman barang, Pos Indonesia Manado sudah tidak membuka layanan Pos Express sejak 30 Juni 2016 lalu. "Hal ini dilakukan demi memastikan semua barang terkirim sesuai jadwal dan menghindari ada pengiriman barang yang terlambat," jelasnya.

Pihaknya berupaya sebisa mungkin memastikan setiap barang yang dikirim konsumen bukan merupakan barang terlarang seperti narkoba ataupun barang selundupan lainnya yang melanggar hukum.

"Jika diperlukan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Manado datang memeriksa di kantor Pos Indonesia untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang dikirim lewat Pos," tuturnya.

Penulis: Herviansyah
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved