Dirlantas Cat Mobil Mikro, Percantik Angkutan Umum di Kota Manado

"Sengaja dicat untuk mempercantik dan mempermudah masyarakat. Ini inovasi dan boleh menjadi contoh bagi kabupaten kota lainnya."

Penulis: Finneke | Editor: Fransiska_Noel
FACEBOOK/ALBERT TODA
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Direktur Lalu Lintas Polda Sulut Kombes Pol Subandriya mengecat secara simbolis angkutan umum di Kota Manado. Hal ini adalah inovasi Ditlantas Polda Sulut dan Satlantas Polresta Manado.

Mobil angkutan kota diwarnai sesuai jurusannya. Misalnya jurusan Malalayang dicat merah. Selain warna, mobil tersebut juga ditandai dengan tulisan. Sehingga warga lebih mudah mengenali.

"Sengaja dicat untuk mempercantik dan mempermudah masyarakat. Ini inovasi dan boleh menjadi contoh bagi kabupaten kota lainnya untuk mempercantik angkutan umumnya," ujarnya Jumat (1/7).

Dikatakannya, ini juga kesiapan kendaraan. Dari segi perwajahan dan keselamatan pengendara dan warga. Selain mobil, sopirnya juga akan ditingkatkan dengan pemberian seragam.

"Kerja sama dengan Dishub Kota Manado, rencananya ke depan akan ada seragam bagi sopir-sopir. Selain Dishub, kita kerja sama juga dengan organda dqn basis," ujarnya.

Ini juga menjadi kesiapan Kota Manado dalam menyambut para turis yang akan berkunjung.

"Pak Gubernur menyebut akan ada penerbangan ke Cina. Sehingga ada gambaran transportasi yang melayani masyarakat dengan baik. Kita akan terus koordinasi dengan pihak terkait lainnya," tukas Kombes Subandriya. (Tribun Manado/Finneke Wolajan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved