Mr X Dimakamkan di Mooat

"Hingga hari ini sudah tiga hari. Keterangan medis, mayat tersebut sudah tak memungkinkan untuk disimpan terlalu lama di rumah sakit," kata Ketut.

Mr X Dimakamkan di Mooat
Istimewa
Mayat tanpa identitas ditemukan membusuk di tepi Danau Moaat Boltim, Kamis pagi (9/6/2016) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Jenazah tanpa identitas yang ditemulam mengambang di Danau Mooat, Kamis lalu, akhirnya dimakamkan di Desa Mooat, Kecamatan Modayag Bolaang Mongondow Timur, Sabtu (11/6) kemarin.

Kepala Kepolisian Sektor Modayag AKP I Ketut Mantra menjelaskan pemakaman dilakukan atas permintaan pihak rumah sakit.

"Hingga hari ini sudah tiga hari. Keterangan medis, mayat tersebut sudah tak memungkinkan untuk disimpan terlalu lama di rumah sakit," kata Ketut.

Alasan pihak rumah sakit karena bau mayat sudah mengganggu pasien lain dan masyarakat sekitar rumah sakit. "Belum ada keluarga yang datang mengklaim sanak mereka. Padahal kami sudah publikasikan," ucapnya.

Namun kepolisian telah menyiapkan data indentifikasi korban untuk digunakan dalam penyelidikan atau kemungkinan ada keluarga korban datang.

"Pihak rumah sakit sudah berkoordinasi dengan pemda dalam hal ini Dinas Sosial untuk dilakukan pemakaman di Desa Mooat. Sesuai aturan, harus dikuburkan di lokasi terdekat mayat ditemukan," ungkapnya.

Dia mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar dapat melapor ke polsek Modayag atau Polres Bolmong.

"Datanya kita lengkap. Penyelidikannya tetap jalan. Menurut keterangan medis tak ditemukan tanda-tanda kekerasan," bebernya.

Diketahui, mayat pria tanpa identitas ditemukan mengapung di Danau Mooat tepatnya di Desa Mooat oleh dua warga yang hendak memasang bubu untuk menangkap ikan.

Ketika ditemukan korban yang diperkirakan berusia antara 30-40 tahun mengenakan celana jeans, kaos hitam dengan kerak orange. Ditemukan uang sekitar Rp 206 ribu dimayat yang sudah bengkak dan membusuk ini. (aldi ponge)

Penulis: Aldi
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved