Ahok Gusar, Ingatkan Pendukungnya Untuk Hati-hati

Ia meminta KBRI mendampingi Amalia dan Richard agar bisa kembali ke Indonesia.

Ahok Gusar, Ingatkan Pendukungnya Untuk Hati-hati
kompas.com

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura usai mengetahui dua pendiri 'Teman Ahok', Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang tertahan selama 12 jam di Imigrasi Singapura.

Ia meminta KBRI mendampingi Amalia dan Richard agar bisa kembali ke Indonesia.

"Saya sempat komunikasi dengan KBRI (Singapura), dan menitip 'anak anak' yang tertahan di Imigrasi," kata Basuki, Minggu (5/6/2016).

Ahok--sapaan Basuki--mengetahui kabar dua pendiri Teman Ahok tertahan di imigrasi Singapura melalui media massa. Ia pun meminta para pendukungnya untuk berhati-hati mengekspresikan dukungan mereka.

"Kami hormati hukum dan aturan di Singapura. Kami pahami kehati-hatian mereka (pemerintah Singapura)," ujar Ahok.

Amalia dan Richard datang ke Singapura demi menghadiri undangan "meet up with Teman Ahok" yang bertajuk "Menuju Indonesia Lebih Baik, Festival Makanan Indonesia" yang diadakan di 50 MacPherson Road, Amazana Building, Singapura.

Di dalam rincian undangan tersebut terdapat sesi sharing dengan Teman Ahok dan tanya-jawab yang rencananya diisi oleh Amalia dan Richard dari Sekretariat Teman Ahok.

Ada juga penjualan merchandise Teman Ahok, dan pengumpulan data KTP DKI Jakarta pun dibuka bagi yang ingin memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama dan Heru Budi Hartono untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta, tahun depan.

Pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastomo meminta maaf karena Teman Ahok sempat mengatakan akan mendatangi Kedutaan Besar Singapura untuk Indonesia melalui akun media sosialnya, Sabtu (4/6/2016). Dia menyatakan hal itu terjadi karena mereka cukup emosi.

"Kami akan mengklarifikasi sedikit yang di media sosial. Kami sempat merilis beberapa pernyataan kami akan mengerahkan massa. Kami menganggap ini semua emosional kami," ujar Singgih di Markas Teman Ahok, Graha Pejaten, Minggu (5/6/2016).

Halaman
12
Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved