Polisi Selidiki Keluarga Bocah yang Jatuh di Kandang Gorila

Anak laki-laki berusia empat tahun ini menghebohkan dunia karena jatuh ke dalam kandang seekor gorila bernamba Harambe.

Polisi Selidiki Keluarga Bocah yang Jatuh di Kandang Gorila
METRO.CO.UK
Posisi saat balita empat tahun jatuh di kandang gorila (kiri), Isiah Nasir Dickerson bersama sang ayah (kanan) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anak laki-laki berusia empat tahun ini menghebohkan dunia karena jatuh ke dalam kandang seekor gorila bernamba Harambe, di kebun binatangan Cincinnati.

Minggu, (29/5) Harambe, gorila dengan berat 400 lb berusia lebih dari 17 tahun ditembak mati untuk menyelamatkan bocah empat tahun bernama Isiah Nasir Dickerson.

Dikutip dari laman Metro.co.uk, Rabu (1/6) polisi menyelidiki kemungkinan keterlibatan orangtua yakni Michelle Gregg (32) dan Deonne Dickerson (37).

Kematian Harambe telah memicu kemarahan online, apalagi ada saksi yang mengklaim Harambe bertindak protektif pada boca laki-laki tersebut.

Dr Sharon Redrobe, Chief Executife dari Zoo Twycross di Leicestershire, mengatakan kematian Harambe sangat tragis. Tapi menurutnya, kebun binatang memiliki sangat sedikit pilihan selain mengambil tindakan.

"Hidup atau mati Harambe saat itu ada di tangan para penjaga kebun binatang, mereka tahu perilaku hewan lebih dari siapapun," katanya.

Mengenai insiden itu, ibu balita itu Michelle Gregg mengatakan, apa yang terjadi pada anaknya itu adlaah kecelakaan.

"Sebagai masyarakat kita cepat untuk menilai bagaimana orangtua mengawasi anaknya sehingga bisa jatuh ke kandang gorila, tidak ada yang tahu kalau saya mengamati anak saya dengan ketat. Kecelakaan terjadi tapi saya bersyukur bahwa orang yang tepat berada di tempat yang tepat," tandasnya. (metro.co.uk)

Penulis: Rine Araro
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved