Smart Woman

Fabiola Sumampouw, Menaklukkan Diri Sendiri

DUNIA pekerjaan selalu menyajikan tantangan. Dan tantangan terbesar ternyata berasal dari diri sendiri.

Fabiola Sumampouw, Menaklukkan Diri Sendiri
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Fabiola Sumampouw 

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG -  DUNIA pekerjaan selalu menyajikan tantangan. Dan tantangan terbesar ternyata berasal dari diri sendiri. Hal itu diakui Fabiola Sumampouw, Smart Woman Edisi Minggu Tribun Manado kali ini.

Dari pengalamannya bekerja di Sekretariat DPRD Kota Bitung, perempuan cantik asal Desa Kaleosan, Minahasa, ini tak jarang harus lembur.

"Dalam lima hari bekerja, ada sih tantangan yang dihadapi seperti kerja lembur saat pelaksanaan rapat paripurna hingga malam hari," tutur dia.

Putri dari pasangan Army Sumampouw dan Vitje Manawan menilai, selama ini tantangan pekerjaan hampir pasti ia bisa tangani dan lalui. Kala rapat paripurna, misalnya, tatapan bola matanya jarang berkedip dan pikirannya tetap fokus.

Sambil menatap ke depan jari jemarinya yang menggenggam pulpen dengan cekatan menulis hal yang dianggap penting. Begitu juga saat rapat dengar pendapat dan kegiatan lainnya di ruat rapat. Di belakang meja kerjanya hal yang sama berlaku, penggemar membaca ini terus saja konsentrasi dan serius menunaikan pekerjaannya.

"Kalau bekerja, ya harus bekerja; kalau istirahat, ya istirahat; kalau santai, ya santai. Jadi apa yang kita lakukan harus benar-benar, jangan bercampur aduk, nanti tak akan selesai," kata dia.

"Kita harus mampu menaklukkan diri kita sendiri maka semua pekerjaan pasti berhasil dan ada kepuasan tersendiri," ujar Feby yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perundang-undangan.

Di tengah aktivitasnya yang selalu padat, gadis kelahiran 28 September ini tak pernah melewatkan waktu istirahat siang untuk makan. Kesempatan itu sesekali ia juga manfaatkan makan bersama rekan sejawatnya di Sekretariat DPRD Bitung. "Oh, kalau makan jangan tanya lagi, saya juga suka makan, lo," candanya.

Dalam perjalanan karir pekerjaannya ada pengalaman-pengalaman yang menjadi pelajaran hingga pengalaman berarti di sepanjang hidupnya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved