Sanger Bangga Diundang Workshop Koalisi Perempuan Indonesia

Anggota perempuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa ternyata diperhitungkan di Koalisi Perempuan di Indonesia

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO-Anggota perempuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa ternyata diperhitungkan di Koalisi Perempuan di Indonesia dengan diundang dalam kegiatan workshop anggota legislatif di Makassar, 22-25 Mei 2016.

Worskhop yang mengusung tema perencanaan strategis anggota legislatif perempuan se-Sulawesi dalam mewujudkan agenda pembangunan berkelanjutan Sulewesi dalam Pemilu 2019 tersebut satu di antara pesertanya adalah Feybe Sanger Anggota DPRD Minahasa.

“Kegiatan ini sangat positif dan saya bangga dapat terundang dan menjadi peserta dalam kegiatan yang bisa menambah kapasitas saya sebagai anggota DPRD perempuan,” jelas politisi perempuan PDI Perjuangan Minahasa ini.

Ia mengapresiasi Koalisi Perempuan Indonesia yang telah memfasilitasi workshop tersebut.”Sebab adanya wadah konsultasi publik di tingkat nasional dan regional seperti ini tentunya kami mendapat masukkan dan bersama dapat merumuskan tujuan serta target agenda berkelanjutan berdasarkan perspektif perempuan,” jelas dia.

Sebab menurutnya, satu di antara target pembangunan adalah memastikan semua perempuan dapat berpertisipasi penuh dan mendapat kesempatan yang sama untuk memimpin pada semua level pengambilan keputusan, dalam kehidupan politik.

“Kalau dilihat keterwakilan politik perempuan di Indonesia Masih jaub lebih kecil dari laki-laki, namun bersyukur angka partisipasi politik perempuan di Sulut cukup tinggi mencapai 31,11 persen begitu juga kita di Minahasa mencapai lebih dari 30 persen,” jelasnya.

Itu menunjukkan bahwa eksistensi politisi perempuan di Minahasa dan Sulut tidak kalah dan mampu bersaing.(amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved