Semua Serba Merah di HUT Kotamobagu

Warna merah mendominasi pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke 9

Laporan Wartawan Tribun Manado Handika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID-KOTAMOBAGU- Warna merah mendominasi pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke 9, Senin (23/5) pagi di Alun-alun Boki Hotinimbang.

Untuk karpet memang sudah biasa dengan warna merah, namun pakaian adat yang digunakan sebagian besar peserta upacara baik jajaran pemerintah Kotamobagu maupun sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) itu juga merah.

Bahkan pantauan Tribun Manado baliho ucapan Dirgahayu Kotamobagu ke 9 pun ikut mendominasi warna merah.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengenai hal itu mengatakan bahwa dengan warna merah itu tandanya Kotamobagu berani.

"Seribu orang melihat, pasti akan ada seribu opini. Yang pasti saya tidak pernah mengenakan baju merah (sebelumnya), dan saat ini pertama kali saya mengenakannya untuk memaknai angka 9, dimana Kotamobagu itu harus berani tampil istimewa dalam berbagai hal," ujar Tatong.

Untuk tema yang diambil tahun 2016 ini yaitu Kotamobagu bisa. Tatong Bara mengatakan bahwa untuk hal itu mempunyai makna bahwa Kotamobagu akan mengeluarkan semua potensi dan kemampuan untuk kedepan lebih baik lagi.

"Untuk memaknai 9 tahun ini, kenapa slogan kita Kotamobagu bisa? karena angka inilah yang paling tinggi. Oleh sebab itu seluruh potensi dan kemampuan akan kita tumpahkan mulai saat ini untuk Kotamobagu kedepan," ujar Tatong.

Pada momentum ini Tatong kemudian berharap kepada seluruh elemen agar dapat bersama-sama menjadikan Kotamobagu lebih baik lagi.

"Masih banyak yang belum kita wujudkan. Tapi kita percaya dengan melihat kebersamaan seperti ini saya yakin Insyaallah kita bisa mencapai yang lebih baik lagi," ujar Tatong. 

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved