Gubernur Olly Tak Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Kotamobagu

Gubernur Olly Dondokamey dan Wakil Gubernur Steven Kandou tidak sempat hadir pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun

Laporan Wartawan Tribun Manado Handika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID,KOTAMOBAGU - Gubernur Olly Dondokamey dan Wakil Gubernur Steven Kandou tidak sempat hadir pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu.
Hal tersebut karena ada beberapa daerah yang pada Senin (23/5) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT).

Sekertaris Provinsi Siswa Rachmat Mokodongan yang mewakili pun menyampaikan permohonan maaf keduanya.

"Ada beberapa daerah yang merayakan HUT. Pak gubernur hadir di Mitra, wakil di Sitaro, dan saya di Kota Kotamobagu. Alasannya saya mantan pejabat wali kota disini, dan dari segi status sama dengan wali kota Kotamobagu," ujar dia diikuti tepuk tangan.

Rupanya status sama dengan wali kota yang disampaikan sekertaris provinsi mengundang tawa dari peserta rapat. Hal itupun langsung diklarifikasi sekertaris provinsi.

"Saya sampaikan demikian supaya tidak ngantuk semua. Ini tidak masuk di agenda paripurna," ujarnya.

Ia kemudian membacakan sambutan gubernur Sulut. "Saya akan bacakan sambutan pak Gubernur. "Sukses kepada pemerintah Kotamobagu. Kotamobagu diharapkan dapat menjadi pemicu dan pemacu pembangunan di BMR, terutama dalam menghadapi masyarakat Asean," ujarnya.

Lanjut dia Kotamobagu di Sulut sebagai kota modern dan kota masa depan yang bisa menjadi sebagai mesin penggerak ekonomi.

"Saya memberikan apresiasi dan terima kasih terhadap kepemimpinan wali kota dan wakil dan jajaran serta ketua DPRD dan seluruh lapisan masyarakat Kotamobagu. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati kerja kita," ujarnya.

Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir yang memimpin rapat tersebut berharap kemitraan pemkot dengan DPRD
dapat dipelihara dan terus menerus terjalin. "Sebagai modal untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat dan mensejajarkan Kotamobagu dengan daerah lain," ujarnya.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pada rapat tersebut mengucapkan terima kasih dan memberikan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemimpin sebelumnya yang telah memberikan pengabdian untuk Kota Kotamobagu.

"Mari tingkatkan etos kerja, loyal terhadap kepentingan bangsa, daerah dan masyarakat, profesional menekuni pekerjaan, tingkatkan kesatuan dan persatuan antar umat beragama, dan dengan pemerintah," ujarnya.

Pada rapat ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kabupaten Bolmong, Boltim, Bolsel, Bitung, Minahasa, Manado, dan Minut. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved