Pesona Tiga Danau dan Alam Desa Mooat yang Membuat Iri

Desa Mooat yang berada di Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyimpan banyak pesona alam yang menjadi objek wisata.

Pesona Tiga Danau dan Alam Desa Mooat yang Membuat Iri
TRIBUNMANADO/ALDI PONGE
Objek wisata Mooat memiliki pemandangan alam yang indah. 

Laporan wartawan Tribun Manado Aldy Ponge

TRIBUNMANADO.CO,ID - Desa Mooat yang berada di Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyimpan banyak pesona alam yang menjadi objek wisata.

Berada di pinggir Danau Mooat, desa ini berada di ketinggian 1.100 di atas permukaan laut. Posisinya strategis karena berada di antara cagar alam Gunung Ambang dan Danau Mooat yang menjadikan udara sekitarnya cukup sejuk bahkan dingin, dengan temperatur antara 14-19 derajat selsus.

desa mooat

Dapat dikatakan desa ini dianugerahi Sang Pencipta pesona alam yang menawan. Tanahnya subur. Hasil tangkapan ikan air tawar melimpah dan panorama alam yang indah. Pesonanya nyaris membuat pengunjung iri akan kekayaan alamnya dan ingin tetap tinggal di desa tersebut.

desa mooat

Objek wisata di kawasan Mooat memang menggiurkan dan masih alami karena belum tersentuh pemerintah daerah atau swasta. Kecuali Danau Mooat yang sudah berdiri aset Pemkab Boltim, sehingga Desa Mooat laik disebut desa wisata; ikon wisata Boltim.

Sayangnya, fasilitas yang dibangun sejak 1986 dan 2003 sudah memprihatinkan. Padahal Danau Mooat merupakan satu-satunya danau di Bolaang Mongondow raya (BMR) yang berhawa sejuk dan sangat dekat dengan calon ibukota Provinsi BMR, Kota Kotamobagu.

desa mooat

Kendati belum dikelola dengan maksimal, Kepala Desa (Sangadi) Mooat Asrin Mamonto yakin suatu saat objek wisata di desanya akan berkembang dan dikunjungi wisatawan.

Halaman
123
Penulis: Aldi
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved