FRBM Ramaikan HUT Kotamobagu

Forum Riders Bolaang Mongondow (FRBM) atau paguyuban komunitas motor se Bolaang Mongondow raya turut meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu

Laporan Wartawan Tribun Manado Handika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID,KOTAMOBAGU - Forum Riders Bolaang Mongondow (FRBM) atau paguyuban komunitas motor se Bolaang Mongondow raya turut meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu yang ke 9.

Pada Minggu (22/5) Pagi, bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Bolmong serta pemerintah kota Kotamobagu dalam hal ini Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi, dan Informasi (Dishubbudparkominfo) FRBM melakukan penanaman pohon.

Tak hanya di sejumlah titik di pinggir jalan Kota Kotamobagu, FRBM juga menanam satu pohon tanda kebersamaan bikers se Bolaang Mongondow raya di atas Hutan Kota Mongkonai.

Dengan menanam pohon FRBM ingin menghijaukan kota Kotamobagu serta memberikan rasa sejuk kepada masyarakat Kota Kotamobagu.

Selain itu para bikers dengan segala jenis sepeda motor ini juga melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalulintas di Jalan Depan Rudis Wali Kota, dan di Jalan Kelurahan Sinindian.

Satu persatu kendaraan baik bentor, sepeda motor maupun mobil dihentikan dan dipasangi stiker bertuliskan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kadishubbudparkominfo Agung Adati bersama Kanit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Ipda Sugiyanto mewakili Kasat Lantas AKP Romel Pontoh juga turut mensosialisasikannya dengan memakaikan helem kepada sejumlah pengendara.

"Pemerintah Kota Kotamobagu merespon positif para bikers ini. Kami berharap FRBM selain dapat
menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, juga bisa menjaga keamanan dan ketertiban di Kotamobagu," ujar Agung Adati.

"Apa yang menjadi tujuan daripada para bikers yaitu keselamatan berlalu lintas sangat mendukung program Satuan Lalu Lintas yakni menjadikan keselamatan berlalu lintas. Kasat Lantas sangat mendukung itu," ujar Ipda Sugiyanto.

Koordinator FRBM Bro Bagus Setiawan (Genetik Kotamobagu) mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat Kota Kotamobagu bisa membedakan mana yang bikers mana yang bukan.

"Inilah kami para bikers, cinta perdamaian, pelopor keselamatan berlalu lintas dan peduli terhadap sesama. Kepada semua bro dan sis FRBM, mari kita jaga solidaritas persaudaraan sesama bikers," ujar dia.

Wakil Koordinator FRBM Bro Handhika Dawangi (PRC Kotamobagu) menambahkan yang terlibat dalam kegiatan ini ada 80 sepeda motor perwakilan dari 16 komunitas antara lain.

Prime Riders Community (PRC) Kotamobagu, Indonesia Matic Community (IMC) Kotamobagu, BeAters Kotamobagu, Generation Tiger Kotamobagu (Genetik), Celebes Vixion Club (CVC) Kotamobagu, Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Kotamobagu, Kawasaki Ninja Club (KNC) Kotamobagu, Byson Yamaha Owner Indonesia Club (Byonic) Kotamobagu, Byson Adventure Totabuan (BAT), Byson Outstanding Independent (BOI) Kotamobagu, Xride Yamaha Indonesia (XYI) Kotamobagu,Minerva Riders Community (MRC) Kotamobagu, Suzuki Riders F150 Club (SRFC) Kotamobagu, Honda Megapro Club (HMPC) Kotamobagu, Yamaha Mx Club Indonesia (YMCI) Kotamobagu dan Suzuki Matic Rider Team (Smart) Kotamobagu. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved