Mobil Perpustakaan di Kotamobagu tak Sesuai Standar

Hal itu diakui oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kotamobagu Tony Ponongoa.

Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Mobil perpustakaan keliling tidak sesuai dengan standar pelayanan.

Hal itu diakui oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kotamobagu Tony Ponongoa.

"Sejak saya menjabat ketika memeriksa mobil tersebut saya lihat untuk mesin kendaraan memang masih baik, namun untuk kelengkapan untuk pelayanan kondisinya hampir tidak layak. Fasilitas pendukung tidak sesuai dengan standar pelayanan perpustakaan," ujar Tony, Kamis (20/5) siang saat ditemui di Alun-alun Boki Hotinimbang.

Lanjut Tony adapun fasilitas pendukung yang tak tersedia pada mobil perpustakaan antara lain audionya rusak, dan genset tidak ada.

"Untuk referensi buku saat ini sudah ada. Semua jenis buku, baik bacaan maupun pengetahuan dari berbagai tingkatan SD, SMP, SMA dan umum," ujarnya.

Untuk memberikan pelayanan yang seharusnya kepada masyarakat, Tony kemudian mengatakan akan memasukkan permohonan pengadaan mobil baru.

"Pada mobil yang akan kami minta ke pusat itu ada fasilitas lengkap, baik audio dan genset," ujarnya.

Sambil menunggu mobil perpustakaan keliling yang baru, untuk sementara mobil perpustakaan yang ada saat ini akan dimaksimalkan.

"Untuk rak-rak yang sebelumnya rusak sudah diperbaiki, rencananya usai acara HUT Kotamobagu akan mulai beroperasi kembali, sekitar tanggal 27-28 atau paling lambat pada awal bulan depan," ujar Tony.

Untuk titik-titik parkir mobil perpustakaan keliling akan disiagakan di tempat-tempat ramai, baik pagi, siang, ataupun sore.

"Kalau dibutuhkan, mobil perpustakaan keliling akan siaga sampai malam hari," ujarnya. (Tribun Manado/Handika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved