BKDD Kotamobagu Jadi Tempat Studi Banding

Meskipun daerah lain sudah menjadikan BKDD Kotamobagu sebagai percontohan, dirinya terus mengimbau kepada jajarannya agar tidak cepat puas.

Foto Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Kedatangan baik pemerintah, maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari daerah lain baik di Sulut maupun luar Sulut ke Kantor Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, tak membuat BKDD berhenti belajar.

Kepala BKDD Adnan Massinae Selasa (17/5) mengatakan meskipun daerah lain sudah menjadikan BKDD Kotamobagu sebagai percontohan, dirinya terus mengimbau kepada jajarannya agar tidak cepat puas.

"Kami akan terus belajar, ketika ada dari daerah lain datang tentu kita juga akan bertanya bagaimana sistem di daerah mereka. Apa yang belum dilakukan kalau positif maka akan kita laksanakan di Kota Kotamobagu," ujarnya.

Boltim, Bolmut, Bolmong, Bitung, Mitra, Minut, Tomohon, Gorontalo. Itulah daerah-daerah yang sudah datang berkunjung ke BKDD Kota Kotamobagu untuk studi banding.

Kedatangan mereka ke BKDD antara lain menanyakan mengenai kebijakan kedisiplinan pegawai kemudian yang paling sering ditanyakan yakni mekanisme seleksi jabatan yang sudah keempat kalinya digelar oleh pemerintah Kotamobagu.

"Dengan kedatangan mereka kita juga bisa saling berdiskusi. Di Kotamobagu juga kita masih banyak kekurangan dan masih perlu diperbaiki seperti misalnya
dari pola pikir ASN dimana belum sepenuhnya ada kesadaran dan keikhlasan dari ASN untuk mendisiplinkan diri," ujar Adnan.

Menurut Adnan disiplin bukan lahir melainkan muncul dari kebiasaan."Terkadang harus ada pemaksaan. ASN di Kotamobagu masih harus dilatih. Itu yang sementara dilakukan BKDD Kotamobagu," ujarnya. (

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved