Atraksi Panji Yosua Pukau Peserta HAPSA P/KB GMIM

Kegiatan perayaan Hari Persatuan (HAPSA) Pria Kaum Bapa (P/KB), yang dilaksanakan di Wilayah Tombatu Raya Jumat, (20/05).

Atraksi Panji Yosua Pukau Peserta HAPSA P/KB GMIM
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Atraksi bela diri panji Yosua yang ditampilkan dalam pembukaan Hapsa 

Laporan wartawan Tribun Manado Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -  Kegiatan perayaan Hari Persatuan (HAPSA) Pria Kaum Bapa (P/KB), yang dilaksanakan di Wilayah Tombatu Raya  Jumat, (20/05).

Dibuka langsung dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM DR HWB Sumakul, tampak ribuan peserta yang hadir khusyuk dalam mengikuti ibadah.

Dalam khotbahnya Sumakul mengingatkan exsintensi GMIM, yang akan mengibarkan sayap di daerah lain bahkan sampai ke luar negeri. "Agungkan nama Tuhan, dengan kegiatan ini kita harapkan kebersamaan kita semakin terjaga," katanya. Usai melangsungkan ibadah para peserta dihibur dengab atraksi dari panji Yosua yang menampilkan gaya belah diri. Aksi gerakan dan sentakan tampil kompak dipertunjukan. Tak hanya itu aksi ketahanan dan kekuatan fisik dipertunjukan dengan mematakan batu bata dan kayu. Aksi ini menyimbolkan bahwa Panji Yosua senangtiasa menjaga keesahan Negara serta menjadi bagian penting GMIM.

Sementara itu Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Stefanus BAN Liow mengatakan, agar para peserta kegiatan HAPSA yang hadir berprilaku dasar gotong royong dan mapalus. "Kita harus tingkatkan intergritas, tak hanya itu kita juga harus senangtiasa melayani, terbukti dengan melayani kesuksesan terbukti," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa P/KB serius dalam mendukung program Pemerintah salah satunya dalam memberantas Narkoba. "Kita harus saling mengawasi terutama dalam penyalagunaan narkoba, menolak radikalisme, dan tetap bersatu tegu," katanya.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mitra James Sumendap yang bersedia menjadi ketua panitia umum. "Pemimpin daerah yang baik ia yang selalu menunjang program seperti ini, ini menjadi contoh kedepan semoga pak Bupati terus menjadi pemimpin," katanya.

Sementara itu James Sumendap yang menjadi ketua umum perayaan HAPSA mengatakan sangat berterima kasih juga kepada Komisi P/KB yang sudah mempercayai Mitra sebagai tuan rumah. "Dengan segala kekurangan infrastruktur disini kami mohon maaf, atas kepercayaan ini kami juga sangat berterima kasih," katanya.

Dikatakannya, demi mengsukseskan kegiatan ini ia sebagai ketua panitia menyiapkan sebaik mungkin setiap tempat yang akan diadakan kegiatan. "Salah satunya tempat dimana kita berada sekarang (lapangan kota Tombatu), ini dibangun kurang lebih satu bulan demi kesuksesan acara ini," katanya. Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan sangat mendukung GMIM terus berkembang dan berada diluar tanah Minahasa. "Saya harap GMIM bisa mempersatukan sekat-sekat perbedaan, saya juga ada karena GMIM dan GMIM ada untuk saya," katanya.

Ia pun berharap agar para peserta yang mengikuti lomba bisa menampilkan kemampuan sebaik mungkin. "Saya harapkan semuanya bisa berjalan dengan baik dan bisa menampilkan yang terbaik juga," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Djendry Kentjem DPR RI, Ronald Kandoli Wakil Bupati Mitra, GS Vicky Lumentut Walikota Manado, Maurits Mantiri Wakil Walikota Bitung, Ivan Sarundajang Wakil Bupati Minahasa, Tafiv Watuseke Ketua DPRD Mitra, Tony Lasut Wakil Ketua DPRD Mitra.

Penulis: Valdy Suak
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved