Eman Wacanakan Bentuk Badan Perizinan di Tomohon

Pemerintah Kota Tomohon berencana menggabungkan dua instansi yakni Badan Penanaman Modal dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

TRIBUN MANADO/WARSTEF ABISADA
Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman resmikan proyek dengan menandatangani prasasti di perayaan HUT ke 12 Tomohon. 

Laporan wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON  - Pemerintah Kota Tomohon berencana menggabungkan dua instansi yakni Badan Penanaman Modal dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengungkapkan, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, perizinan di daerah harus dipercepat, birokrasi yang dianggap berbelit harus dipangkas.

"Sebab itu untuk mewujudkan instruksi presiden Pemerintah Kota berkomitmen mempermudah pelayanan perizinan di Tomohon," kata Eman

Investasi tak lepas dari proses perizinan, sebab itu dipandang perlu dua instansi di Kota Tomohon harus berkolaborasi dalam satu atap yakni Badan Penanaman Modal dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT). Nantinya Badan ini rencananya akan dipimpin pejabat eselon II.

"Dua instansi ini akan digabungkan jadi satu. Diharapkan lewat penggabunan dua instansi ini akan mempermudah investor dan pengusaha dalam hal pengurusan perzinan dan investasi," katanya.

Tomohon lanjut Eman terbuka untuk investasi di bidang pariwisata, perdagangan, dan pendidikan

Kunker ke Bali

Masih menyangkut pelayanan perizinan, Pemerintah Kota dan DPRD Tomohon mengadakan kunjungan kerja ke Kota Bali, Selasa (17/5).

Kunker itu dipimpin langsung Wali Kota Jimmy Feidie, didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan dan Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur. Termasuk dalam rombongan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Truusje Kaunang, Kabag Humas F F Lantang, Kabag Pemerintahan Toar Pandeiroth, Kabag Kesra Vonnie Montolalu dan Kabag Perlengkapan Hengkie Supit. Mereka didampingi staf masing-masing.

Halaman
123
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved