Kisah Romantika Kepala Daerah di Sulut. Dari Marah, Rujuk, Hingga Membiasakan Diri Foto Bersama

Dua bulan sudah, Kepala daerah hasil Pilkada Serentak Sulut memimpin daerah masing -masing.

Kisah Romantika Kepala Daerah di Sulut. Dari Marah, Rujuk, Hingga Membiasakan Diri Foto Bersama
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Pelantikan kepala daerah di Sulut mengikuti tata cara pelantikan Gubernur - Wakil Gubernur ketika dilantik Presiden Joko Widodo di istana negara. Prosesi baris berbaris itu dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan istri, kemudian didampingi Wakil Gubernur Steven Kandou dan istri. 

Laporan wartawan Tribun Manado Arthur Rompis

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Dua bulan sudah, Kepala daerah hasil Pilkada Serentak Sulut memimpin daerah masing -masing.

Tantangan bagi mereka adalah bagaimana menjaga hubungan tetap baik seperti di masa kampanye. Dan itu tidak mudah.
Seperti dialami Bupati Minut Vonny Panambunan dan Wakilnya Joppy Lengkong.

Keduanya dikabarkan cerai.  Sumber Tribun Manado mengatakan, keduanya lagi perang dingin. Musabab perseteruan keduanya, beber sumber, adalah ucapan Vonny di suatu pertemuan bahwa Wakil Bupati tak bisa memimpin rapat. Joppy, yang tidak hadir dalam pertemuan itu, tersinggung dan bertanya pada Vonny.

Jawaban Vonny, ia mendengar langsung dari Menteri mengenai tidak bisanya wakil Bupati memimpin rapat. Joppy berkilah dengan mengatakan tak ada pasal dalam UU ASN yang menyatakan demikian. Saling tanya itu berakhir dengan perdebatan keras.

Rivalitas duo pemimpin Minut tersebut tak pelak mempengaruhi pemerintahan di Minut. Celetukkan muncul, bakal ada Yulisa Baramuli kedua. Hubungan dua kepala daerah Minut sebelumnya yakni Sompie dan Yulisa juga tak akur. Penyebabnya, ruang gerak Yulisa dipangkas.

Namun syukurlah Vonny dan Joppy rupanya sadar kembali. Kedua pemimpin pilihan rakyat Minut itu dikabarkan rujuk.
Vonny sendiri mengaku memang ada perbedaan pendapat.

"Namun itu biasa, kami sudah akur kembali, sudah seperti sediakala, saya sudah menjabat tangannya dan memeluk dia," kata dia.

Di Minsel, Wakil Bupati Frangky Wongkar musti membiasakan diri dengan figur Tetty yang populer.

Tetty yang bak artis, kemana - mana selalu diminta untuk berfoto bersama oleh warga. Tentu bersama Wongkar.Wongkar yang kalem dan low profile, kini harus memasang gaya serta selalu tersenyum kala difoto. Hal itu nampak dalam acara Musrembang lalu di Hotel Sutan Raja.

Halaman
12
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved