Beri Motivasi ke Siswa, Pasiak: Saya Pernah Jual Tas Kresek di Pasar

Dr Taufik Pasiak Guru Besar Otak Universitas Kedokteran Sam Ratulangi Manado, memberikan motivasi belajar kepada peserta sosialisasi kewirausahaan SMA

Beri Motivasi ke Siswa, Pasiak: Saya Pernah Jual Tas Kresek di Pasar
ist
Taufiq Pasiak

Laporan Wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Dr Taufik Pasiak Guru Besar Otak Universitas Kedokteran Sam Ratulangi Manado, memberikan motivasi belajar kepada peserta sosialisasi kewirausahaan SMA dan SMK se Kota Manado di Ruang Serbaguna Pemerintah Kota Manado, Senin (25/04).

"Untuk sukses butuh perjuangan, saya dulu hidup susah bahkan untuk membantu orang tua harus menjual tas kresek di Pasar Bersehati,"jelas Pasiak yang telah sukses berkarir sebagai dokter.

Menurut dia pendidikan itu penting seperti dirinya dulu, bahkan untuk menuju tempat ibadah ia beberapa kali menggunakan seragam sekolah. Sebab orang tuanya membelikan baju sekolah lebih banyak dari pada pakaian harian.

"Meski kami hidup susah tapi orang tua punya keinginan besar untuk mensukseskan kami. Ini menjadi contoh untuk adik - adik sekalian agar sukses,"jelas Pasiak.

Menurut dirinya ketika yang lain tertidur pulas selama 8 jam tapi dirinya hanya tidur 2 jam. Atau yang makan enak tiap kali lapar dirinya justru harus berpuasa hemat untuk membeli buku agar sukses. Bahkan ketika kuliah di Fakultas Kedokteran awal semester hanya punya dua celana jeans dan kain hitam.

"Adik - adik harus bersyukur sebab punya laptop, tapi saya dulu pakai mesin ketik itu pun hanya meminjam, sadisnya cuma punya dua celana,"jelasnya.

Menurut dia untuk sukses harus melewati berbagai tantangan, sebab jika malas dan bodoh maka jauh dari kesuksesan. Apalagi bagi dirinya untuk menentukan kemana arah kesuksesan maka harus dimulai sekarang jangan menunggu lama lagi.

"Yang sukses punya usaha dari kecil, bahkan menjual pulsa saja sudah merupakan bentuk menuju ke arah tersebut,"jelas Pasiak dan disambut anggukan kepala para siswa tersebut.

Sementara itu Jefrie Masie Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan pentingnya anak - anak berwirausaha adalah bisa menciptakan lahan pekerjaan serta dapat menyerap tenaga kerja yang ada.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved