Kabupaten Minut Kini Miliki 121 situs Simdes

Wakil bupati Minahasa Utara Ir Joppi Lengkong, melaunching sekaligus melaksanakan‎ acara pelepasan/berakhirnya KKT angkatan111 mahasiswa unsrat Manado

Kabupaten Minut Kini Miliki 121 situs Simdes
Tribun Manado
Wabup Minut launching dan lepas KKT mahasiswa Unsrat 

Laporan wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID,AIRMADIDI - Wakil bupati Minahasa Utara Ir Joppi Lengkong, melaunching sekaligus melaksanakan‎ acara pelepasan/berakhirnya KKT angkatan111 mahasiswa Unsrat Manado.

KKT angkatan111 terdiri dari 1763 mahasiswa. Mereke berkegiatan di  131 desa/kelurahan se-Minahasa Utara.

Mereke berada di tengah-tengah masyarakat sejak  24 Februari hingga 23 April 2016 dan turut dalam berbagai dinamika yang ada di desa.

Sehingga salah satu hasil yang diperoleh yaitu pembuatan database/profil desa yang dibentuk dalam suatu sistem informasi desa (SIMDES) dan menghasilkan 121 Website SIMDES se-Kabupaten Minut, yang dilaunching langsung oleh wabup.

Wabup Minut memberikan apresiasi tinggi atas pengabdian mahasiswa melalui KKT unsrat tahun 2016. "Terima kasih Mahasiswa/wi telah berperan besar dalam membantu masyarakat walaupun dengan waktu singkat, masyarakat sangat menyambut baik dan bisa selesai dengan baik," kata lengkong.

Lengkong mengatakan, harapan pemkab Minut kepada civitas akademika Unsrat yaitu semoga setiap tahun giat ini bisa diprogramkan di minut. "Melalui kegiatan ini, sebagai bentuk ungkapan terima kasih," katanya.

Selanjutnya dari pihak Rektorat Unsrat menyerahkan buku simdes database dan sejarah desa kepada wabup minut. Turut hadir jajaran pemkab, sekda, kadisperindag, kepala BNK minut, para kabag, camat dan kumtua/lurah.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved