Ruddy Kululu Nahkodai REI Sulut

Ruddy Kululu akhirnya terpilih menjadi ketua organisasi pengembang perumahan DPD Sulut untuk tiga tahun mendatang.

Ruddy Kululu Nahkodai REI Sulut
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
ilustrasi perumahan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Setelah pemilihan pada Musda ke-VII Real Estate Indonesia (REI) yang berlangsung di Swis-belhotel Maleosan Manado pekan lalu, Ruddy Kululu akhirnya terpilih menjadi ketua organisasi pengembang perumahan DPD Sulut untuk tiga tahun mendatang.

"Sesuai dengan visi, yaitu dengan pengurus baru kami akan wujudkan REI Sulut yang profesional, solid dan bermanfaat bagi kepentingan anggota dan mendukung penuh program pemerintah dalam menyediakan rumah untuk masyarakat," ujar Ruddy Kululu, Minggu (10/4/2016).

Kululu menambahkan misinya sebagai ketua yang baru, yaitu meningkatkan pelayanan yang profesional bagi kepentingan anggota. Kemudian meningkatkan eksistensi serta kerja sama dengan semua stakeholder. "Kami juga akan membangun soliditas serta semangat persaudaraan sesama anggota," ungkapnya.

Tak kalah penting adalah peduli serta tanggap terhadap masalah anggota, berperan aktif dalam menyikapi kebijakan yang berkaitan dengan anggota. Lalu menjadi mitra pemerintah daerah dalam upaya memajukan Real Estate Sulut.

Selain itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar REI Expo untuk mengukur pasar properti di Sulut.

Sedangkan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandou mengatakan pihaknya akan mempermudah perizinan kepada pengusaha properti, terutama yang membangun perumahan bersubsidi.

"Selama ini pengurusan izin di kabupaten/kota seringkali menjadi kendala berarti bagi investor di bidang properti dalam membangun rumah, untuk itu nantinya akan dipermudah," ujarnya.

Menurut dia terdapat tiga hal yang yang menjadi persoalan dalam konteks perumahan di Sulut. Pertama, berkenaan dengan regulasi. Bukan rahasia lagi, umumnya pengurusan izin prinsip, IMB dan sebagainya butuh waktu
berbulan-bulan dan lama. Kedua, bunga bank dan ketiga biaya provisi bank.

Dengan demikian dia mempersilahkan REI membangun perumahan di Sulut, dan urusan perizinan diurus paralel sejalan dengan mulai dibangunnnya perumahan.

Halaman
12
Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved