Pnt Moody: KPRS GMIM Tuan Rumah PKRN PGI 2017

Ketua Komisi Pelayanan Remaja (KPRS) Sinode GMIM, Penatua Ir Moody Dwight Rondonuwu berkesempatan menyambaangi Kantor Pusat Persekutuan gereja-Gereja

Pnt Moody: KPRS GMIM Tuan Rumah PKRN PGI 2017
IST
Penatua Moody bersama Wasekum PGI Pdt Krise Eche Gosal saat penyerahan buku di ruang kerjanya. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO-Ketua Komisi Pelayanan Remaja (KPRS) Sinode GMIM, Penatua Ir Moody Dwight Rondonuwu berkesempatan menyambaangi Kantor Pusat Persekutuan gereja-Gereja di Indonesia (PGI) yang beralamat di Jalan Salemba Raya Jakarta, baru-baru ini.

Penatua Moody diterima oleh Sekretaris Departemen Pemuda Remaja (SekDepera) PGI Abdiel Fortunatus Tanias dan selanjutnya menggelar pertemuan.

Dalam pertemuan yang digelar hampir 2 jam dan penuh keakraban tersebut, Sekretaris Abdiel bersama Rondonuwu ini, menyepakati bahwa pada Tahun 2017 GMIM melalui KPRS menjadi tuan rumah Perkemahan Kreatif Remaja Nasional Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PKRN-PGI).

Menurut Abdiel, ditunjuknya GMIM sebagai tuan rumah PKRN-PGI ini karena berbagai pengalaman melaksanakan event-event Gerejawi baik lokal maupun Nasional. “Saya yakin. Sangat tepat GMIM, secara khusus Komisi Pelayanan Remaja Sinode menjadi tuan rumah PKRN-PGI tahun 2017, “ beber Abdiel.

Selain itu, Abdiel mengapresiasi kunjungan langsung Rondonuwu di Kantor PGI dalam memenuhi undangan Departemen Pemuda dan Remaja PGI. “Ini salah satu bukti keseriusan dan meyakinkan kami, bahwa GMIM sangat siap untuk menjadi tuan rumah,’ pungkasnya.

Di bagian lain, Ka’ Moody sapaan akrab Ketua KPRS GMIM ini mengungkap, GMIM patut bersyukur dan berbangga didalam Tuhan karena mendapat kepercayaan PGI untuk melaksanakan event Nasional. “Dalam waktu dekat akan dibahas dalam Rapat Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM dan meneruskannya ke BPMS untuk dimasukkan dalam program GMIM Tahun Pelayanan 2017,” jelasnya.

Rondonuwu yang pernah dipercayakan sebagai Ketua Komisi Pemuda dan Mahasiswa Sinode Am Gereja-gereja di Sulutenggo selama dua periode ini menambahkan, dengan ditetapkannya GMIM menjadi tuan rumah PKRN-PGI, maka KPRS GMIM segera mempersiapkan diri.

“Sebagai langkah awal, kami akan mengsosialisasikan ke Jemaat dan Wilayah untuk didoakan dan mempersiapkan diri sejak sekarang,” sambungnya.

Usai pertemuan dengan Sekretaris Departemen Pemuda Remaja (SekDepera) Abdiel Fortunatus Tanias bersama Staf dan Relawan Depera PGI, Rondonuwu berkesempatan bertemu dengan Wakil Sekretaris Umum PGI PdtKrise Anki Rotti-Gosal guna membahas peran Remaja dalam Gerakan Oikumene di Indonesia, termasuk akan mengundang remaja GMIM untuk berkiprah dalam event Nasional.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved