Polda Sulut Temukan 2 Paket Kecil Sabu di Rumah CL

Kepolisian Daerah (Polda) Sulut akhirnya merilis penangkapan oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado CL.

Polda Sulut Temukan 2 Paket Kecil Sabu di Rumah CL
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Razia narkoba jaring DJ cantik posotof pakai narkoba di sebuah klub malam di Jalan Piere Tendean Boulevard Manado.Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepolisian Daerah (Polda) Sulut akhirnya merilis penangkapan oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado CL.

Politisi Partai Demokrat yang menjabat Wakil Ketua DRPD ini terjaring Operasi Bersinar Direktorat Reserse Narkoba, Jumat (1/4) dini hari. CL ditangkap di sebuah karaoke terkenal di Kota Manado.

"Saat mengadakan razia, yang bersangkutan terjaring razia. Langsung lakukan tes urin di tempat, hasilnya positif sabu," ujar Dires Narkoba, Kombes Pol Edi Djubaedi, dalam gelaran konferensi pers, Senin (4/4).

Petugas lalu mengembangkan kasus ini dan menggeledah rumah CL. Alhasil, ditemukan dua paket sabu kecil seberat 0,15 gram. "Ada yang sudah dimasukkan ke pipet, siap dihisap," ujar Kombes Edi.

Saat ditanya apakah CL ditahan, Kombes Edi menyebut CL ditahan di Mapolda Sulut. Dengan status sebagai tersangka. "Ditahan di Polda, statusnya sudah tersangka," ujarnya.

Ada yang aneh dalam konferensi pers ini. Biasanya, tersangka dan barang bukti langsung dihadirkan. Seperti perkara-perkara sebelumnya. Tak terkecuali juga pada penangkapan tiga polisi terlibat sabu, beberapa waktu lalu.

"Perlu saya tegaskan teman-teman, ini konferensi pers soal Operasi Bersinar," ujar Kabid Humas AKBP Wilson Damanik, sebelum awak media melontarkan tanya jawab. Pernyataannya ini langsung mengundang reaksi, karena awak media mendapat informasi bahwa konferensi pers dilakukan untuk merilis penangkapan CL.

Saat ditanya kenapa pada konferensi pers kali ini tidak demikian, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung menyebut hal itu karena alasan assesment yang dilakukan di BNNP Sulut.

Kapolda pun menegaskan, tak ada keistimewaan dalam kasus yang menyeret anggota dewan ini. Kapolda lalu mempersilakan awak media untuk mengambil gambar tersangka dan barang bukti di BNNP Sulut.

Halaman
12
Penulis: Finneke
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved