Prosesi Paskah di Minahasa Tenggara, Wanita Muslim Berperan Jadi Maria Ibu Yesus

Dalam prosesi tersebut umut muslim ikut beperan, Maria yang menjadi ibu Yesus diperankan oleh seorang warga muslim dari Desa Ratatotok.

Penulis: | Editor: Fransiska_Noel
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Prosesi Paskah di Kabupaten Minahasa Tenggara. Warga muslim berperan jadi Maria Ibu Yesus. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Suasana selebrasi Paskah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tiba-tiba ramai saat Kecamatan Ratatotok melintasi panggung prhomatan, dimana Bupati dan Ketua Dewan duduk, Jumat, (01/04).

Warga yang berkerumun menyaksikan atraksi prosesi penyaliban Tuhan Yesus. Bukan hanya prosesi yang diperhatikan, melainkan para pemeran dalam prosesi tersebut.

Dalam prosesi tersebut umut muslim ikut beperan, Maria yang menjadi ibu Yesus diperankan oleh seorang warga muslim dari Desa Ratatotok.

Melihat prosesi yang penuh kebersamaan itu membuat Bupati James Sumendap beranjak dari kursi dan menyaksikan prosesi lebih dekat. Suasana khusyuk sangat terasa, dengan penuh penghayatan prosesi itu berlangsung.

Beberapa warga yang menonton bahkan menitikan air mata saat melihat adegan cambuk menghantam tubuh Tuhan Yesus. "Salibkan dia" suara para serdadu, "oh Tuhan" celetuk warga melihat adegan tersebut.

Sumendap terlihat serius, ia dengan seksama melihat tahap demi tahap dalam prosesi, ia pun melakukan foto bersama dengan warga muslim dan Kristen yang berbaur dalam prosesi. (Tribun Manado/Valdy Suak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved