Kesal! Pelebaran Jalan Ahmad Yani Kotamobagu Hambat Aktivitas Pejalan Kaki

"Kemungkinan dua hari lagi akan selesai. Karena lebar jalannya 14 meter. Alat yang digunakan hanya bisa sampai empat meter."

Kesal! Pelebaran Jalan Ahmad Yani Kotamobagu Hambat Aktivitas Pejalan Kaki
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Sejumlah pengendara tampak kesal dengan penutupan akses masuk ke Jalan Ahmad Yani Kotamobagu, Kamis (31/3) siang.

Pasalnya mereka harus berputar lagi mencari jalan lain. "Waduh penghalang jalan ini tidak bisa dibuka ya, harus berputar lagi," ujar seorang pria yang mengendarai sepeda motor besar.

Pengaspalan pelebaran Jalan Ahmad Yani depan Kantor Wali Kota Kotamobagu akan selesai dua hari lagi.

Pada Kamis (31/3) siang terpantau petugas dan alat berat masih melakukan aktivitasnya.

Menurut Altje Alvin Pangemanan Pengawas dari Balai Jalan Nasional Wilayah 11 Sulut Gorontalo Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia, untuk penyelesaian jalan tersebut masih membutuhkan waktu dua hari lagi.

"Kemungkinan dua hari lagi akan selesai. Karena lebar jalannya 14 meter. Alat yang digunakan hanya bisa sampai empat meter untuk itu harus sebanyak empat kali dilakukan pengaspalan. Dan saat ini kita sudah melakukan dua kali pengaspalan masih ada dua kali lagi," ujarnya.

Pantauan Tribun Manado meski ada penghalang di setiap akses masuk jalan tersebut, tetap saja pejalan kaki selalu menembus penghalang. Bahkan jalan yang masih sementara diaspal dipaksa dilewati. Memang sejumlah kantor selain Kantor Wali Kota terdapat di Jalan ini.

Pengaspalan yang dilakukan siang hari bukan karena tak beralasan.
Alvin mengaku sengaja dilakukan siang hari agar supaya hasilnya dapat maksimal.

"Kalau Malam itu pandangan kami pengawas meskipun sudah menggunakan lampu tidak maksimal, dan jadinya pengaspalan juga tidak akan maksimal. Kalau siang hari pencahayaan lebih baik lurus tidaknya jalan yang diaspal dapat terlihat dengan baik," ujarnya. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved