Pasca Pilwako Manado, Nasib Boby Daud di Ujung Tanduk

Publik pun masih bertanya-tanya dengan nasib Boby Daud (BoDa), Pasangan Jimmy Rimba Rogi

Pasca Pilwako Manado, Nasib Boby Daud di Ujung Tanduk
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Imba dan Boby Daud 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menjelang pelantikan Pasangan Dr GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado yang kabarnya akan dilantik April mendatang, publik pun masih bertanya-tanya dengan nasib Boby Daud (BoDa), Pasangan Jimmy Rimba Rogi yang keikutsertaannya dianulir KPU Manado.

Nasib BoDa sapaan akrab Boby, saat ini berada di ujung tanduk.

Pasalnya, proses Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPRD Kota Manado terkait Ketua DPD PAN Manado ini terus berjalan, dan kini surat permohonan PAW-nya sudah berada di meja Gubernur Sulut.

Boby kepada Tribun Manado semalam menyatakan, dia siap kembali ngantor di DPRD Kota Manado. ''Ini sesuai perintah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, '' ujarnya, Selasa (30/3).

Dia mengaku pada 12 Februari 2016 lalu telah bertemu dengan Ketua Umum PAN dan Sekjen PAN.

''Saat itu mereka meminta saya kembali ke posisi sebagai wakil rakyat, '' ujar Boby saat ditemui di rumahnya di Kelurahan Ketang Baru, Selasa (29/3).

Dia berpendapat seharusnya ketika dinyatakan Pasangan Imba-Boby tidak memenuhi syarat. Dan, itu diketahui lebih awal oleh KPU Manado, maka proses PAW tidak berjalan.

Apalagi menurutnya, dianulirnya dia bersama Imba melalui proses gugatan di Pengadilan.

"Seharusnya KPU mensosialisasikan surat pengunduran diri itu, kemudian jika sudah ditetapkan sebagai calon baru kemudian dilaksanakan. Tapi sayangnya status itu telah diberikan terlalu cepat sebelum ditetapkan sebagai calon, apalagi kemarin kami dijadikan TMS dan sebagainya," keluhnya.

Boby mengaku, permintaan dia kembali ke DPRD Manado oleh Ketua Umum DPP PAN.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved