17 Pembakar Rumah di Basaan Minahasa Tenggara Ditangkap!

Polres Minsel yang membawahi tugas di Kabupaten Minahasa Tenggara menangkap 17 pelaku pembakaran rumah di Desa Basaan.

17 Pembakar Rumah di Basaan Minahasa Tenggara Ditangkap!
TRIBUNMANADO/SUSANTO AMISAN)
Inilah penampakan sisa puing rumah warga Basaan Mitra yang rata tanah usai dibakar saat bentrokan pecah Sabtu dinihari 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Polres Minsel yang membawahi tugas di Kabupaten Minahasa Tenggara menangkap 17 pelaku pembakaran rumah di Desa Basaan, Kecamatan Ratatotok, Mitra, Selasa (29/3).

Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel mengaku masih terus memburu beberapa pelaku lainnya. "Kemarin kita amankan 14 pelaku, dan tadi malam kita amankan 3 pelaku. Situasi aman personel tetap disiagakan," katanya.

Ia juga mengatakan, polisi dari Polres Minsel, Polda Sulut, Kodim dan Raider 712 tetap disiagakan. "Personel gabungan tetap kita siagakan, saya saja dari kejadian sampai saat ini masih berada di lokasi dan terus memantau perkembangan," katanya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat jangan terprovokasi dengan isu-isu yang tak jelas dan menyesatkan. "Masyarakat jangan terprovokasi, situasi sudah aman, percayakan kepada kami yang siap memberi rasa aman," katanya.

Lanjutnya, masyarakat sangat berperan penting dalam turut serta menjaga kemanan. "Bagi masyarakat saling memberikan penjelasan positiv dan mendinginkan situasi. Bersama kita jaga keamanan, kalau ada yang buat onar kita tindak tegas," pubgkasnya. (Tribun Manado/Valdy Suak)

Penulis:
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved