Tiga Polsek di Manado Dapat Motor Dinas, "Gunakan untuk Layani Masyarakat"

"Tolong dirawat dengan baik dan digunakan dengan sebenar-benarnya dalam melayani masyarakat serta melaksanakan tugas."

Tiga Polsek di Manado Dapat Motor Dinas,
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Senin (28/3/2016) berlokasi di halaman Mapolresta Manado, Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi SH MH menyerahkan tiga buah Motor Yamaha Vixion 150 cc dari Polda Sulut kepada tiga Polsek jajaran Polresta Manado.

Bantuan motor dinas ini diterima oleh masing-masing Kapolsek. Dikatakan Kapolresta tiga unit motor ini diberikan demi meningkatkan operasional kinerja setiap Polsek.

Masing –masing Polsek yang menerima kendaraan dinas roda dua tersebut yaitu Polsek Wenang, Polsek Tuminting dan Polsek Wanea.

"Motor tersebut akan digunakan oleh Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dalam melaksanakan tugasnya, seperti melakukan kunjungan atau sambang kepada masyarakat dan tugas-tugas lainnya sesuai dengan fungsi dan tugas pokok Bhabinkamtibmas," jelas mantan densus 88 ini.

Lanjut Mandagi. Negara memberikan khusus petugas Bhabinkamtibmas, motor untuk mengamankan wilayahnya.

"Tolong dirawat dengan baik dan digunakan dengan sebenar-benarnya dalam melayani masyarakat serta melaksanakan tugas dan membantu memecahkan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," harapnya.

Hadir juga dalam acara penyerahan tersebut Wakapolresta Manado, Pejabat Utama Polresta Manado, para Kapolsek Jajaran Polresta Manado serta perwira, bintara dan Pegawai Negeri Sipil Polresta Manado.

Kasubbag Humas Polresta Manado AKP Agus Marsidi menjelaskan pengadaan kendaraan dinas roda dua ini akan diserahkan secara bertahap.

"Ini merupakan tahap pertama yang diberikan kepada tiga polsek yang ada di jajaran Polresta Manado. selanjutnya untuk polsek lain juga akan menerima kendaraan yang sama secara bertahap," katanya.

Dengan adanya bantuan motor dinas ini, Marsidi mengatakan dapat meningkatkan dan mempermudah para Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas di lapangan. (Tribun Manado/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved