Polisi Amankan Gereja Saat Jumat Agung dan Paskah, Perbatasan Menuju Manado Dijaga

"Hari ini akan diadakan apel gelar pasukan yang dipusatkan di Markas Polda Sulut".

Polisi Amankan Gereja Saat Jumat Agung dan Paskah, Perbatasan Menuju Manado Dijaga
net
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara siap mengamankan hari raya Jumat Agung dan Paskah. Demikian ditegaskan Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Rabu (23/3).

"Polda siap amankan Jumat Agung dan Paskah. Hari ini akan diadakan apel gelar pasukan yang dipusatkan di Markas Polda Sulut. Apel ini untuk mengecek kesiapan para personel," ujarnya saat ditemui di Mapolda Sulut.

Dikatakannya, ada personel Polri yang akan ditempatkan di tiap gereja. Namun banyaknya personel akan disesuaikan dengan jumlah gereja.

"Kan banyak kegiatan yang akan dilakukan tiap gereja. Untuk mensterilkan suasana, ada personel. Kita tetap pada protap, meski hanya di gereja tertentu. Karena keterbatasan personel dan alat," terangnya.

Selain polisi, Organisasi Masyarakat (Ormas), kata Kapolda, juga diharapkan berpartisipasi dalam pengamanan hari raya besar umat Kristiani ini. Apalagi, kerukunan Sulut sudah tak diragukan lagi.

"Diharapkan partisipasi dari Ormas, baik dari Kristen maupun Muslim, untuk membantu polisi dalam melakukan pengamanan. Terutama para pemuda," pinta Kapolda.

Untuk melakukan langkah pencegahan, pihaknya juga akan melakukan razia minuman keras dan senjata tajam, jelang Paskah ini.

"Tentu setiap jelang pengamanan kita ada cipta kondisi. Kita operasi mabuk (miras) dan pemeriksaan sajam di perbatasan. Jangan miras di acara keagamaan," pungkas Brigjen Marpaung. (Tribun Manado/Fin/Fer)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved