Panji Yosua P/KB GMIM Rayon Bitung Gelar Napak Tilas 22 Km

Panji Yosua Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM Rayong Bitung terus menunjukkan eksistensi dalam pelayanan.

Panji Yosua P/KB GMIM Rayon Bitung Gelar Napak Tilas 22 Km
istimewa
Logo Panji Yosua P/KB GMIM

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG -  Panji Yosua Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM Rayong Bitung terus menunjukkan eksistensi dalam pelayanan. Memaknai Jumat Agung dan menyambut perayaan Paskah Panji Yosua bakal menggelar Napak Tilas Bia Dolorosa Jumat (25/3) malam hingga keesokan harinya Sabtu (26/3).

"Untuk Napak Tilas ini persertanya P/KB GMIM se Rayon Bitung," tutur Pdt Robby Kawengian selaku ketua panitia pelaksana Napak Tilas didampingi sejumlah panitia seperti bandahara Panitia Pnt Melvin Sumapouw, Komandan Rayon Panji Yosua Bitung Pnt Revol Mandakh SE, Yori Kansil SE, Eko Sakul, Patrics M Bawuoh,SE,MPd, Pnt Agson Kanalung, Wilmar Malage dan Jhoni Ngala SE, Rabu (23/3). Dijelaskannya dalam kegiatan yang diprakarsai tim 10 Panji Yosua P/KB GMIN Rayon Bitung, melibatkan peserta dari ratusan jemaat GMIM di X wilayah Rayon Bitung minut dua wilayah di pulau Lembeh. Dalam satu tim terdiri dari 12 orang mengenakan seragam olah raga. "Setiap jemaat bisa mengirimkan satu atau dua orang regu dengan syarat utama harus berbadan sehat," jelasnya.

Lanjutnya rute Via Dolorosa yang ditempuh peserta satu malam dengan mengambil rute kurang lebih 22,50 km.
Lokasi start dan finish di depan GMIM Sentrum Bitung wilayah Bitung I akan diawali dengan ibadah pembukaan pukul 22.00 wita dilanjutkan penayangan film Jesus of Kings. "Napak Tilas kali ini akan melewati 10 wilayah pelayanan GMIM, minus Wilayah Bitung 4 dan 6 dipulau Lembeh," tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Panitia Pnt Allan C Lumare SE menambahkan dalam rute yang bakal dilalui para peserta akan singgah di pos-pos yang disiapkan panitia pelaksana dan jemaat setempat untuk sekedar meneguk air minum melepas dahaga yang haus.

"Dari lokasi start Gereja Sentrum menuju Pos 1 Gereja Tasik Wangurer mengikuti jalan Wale Leoni Girian Bawah menuju Pos 2 Gereja Yerusalem Manembo-nembo Atas, berbalik menuju Pos 3 Gereja Zaitun dan Pos 4 Gereja Kanaan Winenet melewati Gereja Imanuel Aertembaga dan Gereja Efrata I Bitung Timur dan kembali Finsish di Gereja Sentrum Bitung," terang Penatua Cater sapaannya. Peserta akan dilepas langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung terpilih, Max J Lomban SE MSi dan Pnt Ir Maurits Mantiri, Ketua P/KB GMIM.(

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved