Kapolda Sulut: Jangan Miras di Acara Keagamaan

Polda Sulut siap mengamankan kegiatan paskah. Hal ini dikatakan Kapolda Sulawesi Utara, Brigjen Pol Wilmar Marpaung.

Kapolda Sulut: Jangan Miras di Acara Keagamaan
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung 

Laporan wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Polda Sulut siap mengamankan kegiatan paskah. Hal ini dikatakan Kapolda Sulawesi Utara, Brigjen Pol Wilmar Marpaung. Rabu (23/3/2016) di halaman Mapolda Sulut.

"Kita akan gelar pasukan untuk mengecek kesiapan pengamanan paskah. Karena paskah ini akan banyak acara yang dilaksanakan masing-masing gereja yang tersebar di Sulawesi Utara." Jelas Marpaung.

Pihaknya akan tempatkan anggota di masing-masing gereja yang tersebar di Sulawesi Utara. "Kita akan sesuaikan jumlah gereja dan personel yang ada." Katanya.

Ditanyakan sterilisasi, Kapolda mengatakan ada beberapa gereja yang akan dilakukan sterialisasi. "Tidak semua gereja dilakukan sterialisasi. Diharapkan tidak akan ada hal-hal yang mengganggu acara-acara keagamaan." Ujarnya.

Kekeluargaan antar umat beragama di Sulut begitu erat. Kebiasaan warga Sulut dimana ada agama tertentu yang merayakan sehingga agama yang lain turut membantu menjaga keamanan. "Diharapkan partisipasi dari ormas-ormas dan agama kristen maupun muslim terutama pemuda akan dilibatkan juga pengamanan ini." Imbuh Kapolda.

Kapolda menegaskan tidak ada pesta miras dalam hari raya keagamaan. "Tentu setiap namanya pengamanan kita ada cipta kondisi kita lakukan operasi miras (mabuk-mabuk), sajam pemeriksaan di perbatasan. Jangan miras di acara keagamaan." Pungkasnya.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved