Dirlantas Beri Penghargaan Pada 3 Personel Ditlantas

Direktur Lalu Lintas Polda Sulut Kombes Pol Subandriya memberikan penghargaan pada tiga personel Ditlantas berprestasi.

Dirlantas Beri Penghargaan Pada 3 Personel Ditlantas
ISTIMEWA
Polda Sulut 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Direktur Lalu Lintas Polda Sulut Kombes Pol Subandriya memberikan penghargaan pada tiga personel Ditlantas berprestasi.

Kombes Subandriya menyerahkan langsung penghargaan tersebut saat apel pagi jajaran Ditlantas si Mako Lantas Polda, Rabu (23/3) pagi.

Ketiga personel tersebut di antaranya Aiptu Hamry Perappe, Sie SIM Subdit Reg Ident, Brigadir Fetty Subandi, Sie BPKB Subdit Reg Ident dan Briptu Zulkarnaen Bojoh, Sie STNK Sub Dit Reg Ident.

Menurut Kasubdit Reg Ident, AKBP Adnan Hanafi yang membawahi operasional pelayanan SIM, BPKB dan STNK, setiap triwulan melaksanakan analisa dan evaluasi terhadap kinerja anggota Lantas.

"Hal ini sesuai dengan program kerja Korlantas Polri kepada seluruh jajaran agar setiap anggota yang berprestasi harus diberi apresiasi berupa penghargaan," ujarnya.

"Ada beberapa kriteria penilaian di antaranya faktor kerajinan, disiplin, kecepatan dan keakuratan pelayanan, serta minimnya komplain dari masyarakat," jelas AKBP Adnan.

Sementara itu, Kombes Subandriya menyampaikan terima kasih kepada anggota yang telah menunjukan prestasinya dengan baik.

"Ini memberikan contoh bagi anggota Lantas lainnya agar termotivasi guna meningkatkan pelayanan lebih baik lagi," katanya.

Selain Reward, Kombes Subandriya juga memberikan hukuma bagi anggota yang melanggar aturan seperti lalai dalam melaksanakan tugas, kurang baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Termasuk adanya pengaduan masyarakat terkait oknum anggota Lantas yang melakukan tindakan yang kurang terpuji," ungkapnya.

Tindakan tersebut, lanjutnya, bisa berupa teguran lisan, teguran tertulis maupun tindakan pembinaan fisik.

"Dengan adanya reward dan punishment ini, agar dapat meningkatkan kinerja anggotanya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," pungkas Kombes Subandriya.

Penulis: Finneke
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved