Persaingan Marketing Mobil di Manado, Perang Subsidi Uang Muka hingga Cashback

Diler dan perusahaan pembiayaan berlomba-lomba menggagas pameran, promo, penawaran khusus demi menggaet konsumen baru.

Persaingan Marketing Mobil di Manado, Perang Subsidi Uang Muka hingga Cashback
TRIBUNMANADO/ALEXANDER PATTYRANIE
Avanzanation yang digelar di Mantos. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Persaingan dalam dunia marketing mobil di Manado begitu ketat. Diler dan perusahaan pembiayaan berlomba-lomba menggagas pameran, promo, penawaran khusus demi menggaet konsumen baru.
Diler otomotif berlomba-lomba memberi manfaat lebih kepada konsumen. Perang promo dan penawaran pun tak terhindarkan.

PT Hasjrat Abadi, main dealer mobil Toyota di Indonesia timur misalnya. Hasjrat menawarkan promo khusus selang bulan Maret ini. Anda yang ingin membeli Toyota Grand New Avanza cukup menyediakan down payment (DP) alias uang muka Rp 21 juta. "Hasjrat memberi subsidi khusus untuk uang muka konsumen," jelas Rolandi Kamea, Supervisor Hasjrat Abadi Manado Cabang Tendean, Minggu (20/3). Selain itu, ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh konsumen mulai dari layanan khusus servis, ganti oli dan lain-lain.

Grand New Avanza hadir dengan fitur kenyamanan keamanan dan teknologi terbaru. Avanza terbaru ini ditawarkan Rp 202,2 juta untuk tipe paling bawah, 1.3 E MT dan termahal Rp 241, 2 juta untuk tipe teratas, Avanza Veloz. "Ada lima tipe yang dibedakan dari sisi fitur," kata Rolandi. Grand New Avanza yang dibekali mesin Dual VVT-i ini sangat irit bahan bakar dan sudah terbukti ketangguhannya.

Lain lagi PT Remaja Jaya Mobilindo, diler resmi mobil Honda di Manado. Perusahaan yang dikenal dengan Honda Martadinata ini memberi cashback jutaan rupiah. Nilai cashback yang diberikan maksimal Rp 8 jutaan.
Inri Ratag, Chief Sales Honda Martadinata Manado mengatakan, promo ini khusus berlaku untuk penjualan Honda Mobilio bagi konsumen di Manado dan sekitarnya. "Berlaku selama persediaan masih ada," katanya, kemarin.

Honda Martadinata baru melakukan re-stock Honda Mobilio untuk memenuhi pemesanan konsumen Januari-Februari kemarin. "Mobil ini paling dicari," kata Inri. Honda Mobilio hadir dalam empat tipe. Mulai dari Mobilio E seharga Rp 226 juta, E CVT A/T Rp 237 juta, E CVT Prestige M/T Rp 246,5 juta hingga tipe teratas Mobilio RS 1.5 A/T Rp 258,5 juta.
Mobilio mengandalkan desain bodi, eksterior dan interior elegan serta ketahanan mesin ala Honda. Selain itu, pembakaran mesin sempurna yang membuat konsumsi BBM Mobilio sangat irit.

Sedangkan Branch Manager PT Sinar Galesong Prima main diler Suzuki mobil Eldy Roland mengungkapkan untuk meningkatkan penjualan pihaknya mendorong agar sales untuk turun dor to dor memperkenalkan kendaraan Suzuki. "Hal ini cukup efektif untuk meningkatkan penjualan," katanya.

Sedangkan diler Suzuki Galesong Prima (SGP) mengkampanyekan produknya lewat gencar pameran di pusat perbelanjaan. "Kami memberikan uang muka terjangkau. Pameran penting sekali karena menjangkau konsumen sekaligus perkenalkan produk," ujar Eldy Roland, Manajer SGP Manado. Lebih dari itu, SGP mengutamakan layanan after sales (purna jual) dan ketersediaan suku cadang. Dengan demikian konsumen yang telah membeli mobil Suzuki akan merasa nyaman.(tiw/erv)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved