Breaking News:

Kondisi Pulau Terluar Indonesia Aman Terkendali

Kondisi di pulau terluar Indonesia, yang berbatasan langsung dengan Filipina aman terkendali.

Penulis: Finneke | Editor:
ISTIMEWA
Komisi I DPR RI kunjungi Korem 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kondisi di pulau terluar Indonesia, yang berbatasan langsung dengan Filipina aman terkendali. Demikian paparan Danrem 131 Santiago dalam pertemuan dengan Komisi I DPR RI.

"Sejauh ini, kondisi pulau terluar di Sulawesi Utara yakni di Kepulauan Sangihe dan Talaud aman terkendali," ujarnya dalam pertemuan yang digelar di Aula Makorem, Senin (21/3).

Meski demikian, dukungan sarana dan prasarana di kawasan tersebut sangatlah penting. Guna menjalankan program keamanan, pertahanan dan pembangunan di pulau-pulau terluar Indonesia.

"Tentu dengan menjalankan fungsi masing-masing. Semua pihak dapat bersinergi, agar tujuan kita untuk Indonesia yang lebih baik tercipta," pungkasnya.

Di sisi lain, Mayjen TNI (Purb) Asril Hamzah Tanjun, selaku ketua tim kunjungan mengatakan komunikasi antara semua pihak dalam menyelesaikan persoalan di pulau perbatasan sangat penting.

"Kita sama-sama bersinergi. Saling beri informasi untuk menyelesaikan berbagai persoalan di pulau-pulau terluar," tuturnya.

Kunjungan Komisi I DPR RI tersebut merupakan satu di antara rangkaian kunjung di Sulawesi Utara. Kunjungan ini terkait pembahasan mengenai pengamanan daerah pulau terluar Indonesia.

Selain Danrem, Danlantamal VIII Manado serta Danlanud Sam Ratulangi Manado juga turut memaparkan situasi dan kondisi di pulau terluar. Di depan 11 rombongan Komisi I DPR RI tersebut.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan saling tukar cenderamata serta foto bersama. Turut hadir pada pertemuan itu Para Kasi Korem 131/Stg serta Dan/Ka satdisjan jajaran korem 131/Santiago

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved