Stok Mobilio Habis, HRV Paling di Cari

"Karakter Honda BR-V sekelas dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios."

Stok Mobilio Habis, HRV Paling di Cari

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Penjualan produk kendaraan roda empat diler Honda Manado, cukup memuaskan untuk produk terbaru. Hal ini disampaikan langsung oleh Inri Ratag, Chief sales Diler Honda Manado.

"Penjualan produk terbaru kami khusus produk BR-V yang baru dilaunching bulan lalu cukup memuaskan. Penjualan hampir mencapai target namun saya puas untuk hasil penjualan apalagi kategori produk terbaru," katanya.

Sekitar 60 unit BR-V telah berhasil dijual. Lebih jauh dia menjelaskan, BRV menyumbang kontribusi kedua terbesar terhadap penjualan Honda.

Jika di presentasikan penjualan BR-V kira-kira mencapai 30%. Honda BR-V sendiri berada dikelas Low Sport Utility Vehicle (LSUV).

"Karakter Honda BR-V sekelas dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios," tutupnya.

Beberapa keunggulan BR-V antara lain muatan penumpang yang lebih banyak karena terdiri dari tiga baris tempat duduk dan harga yang lebih terjangkau daripada kendaraan sekelasnya.

Sedangkan diposisi pertama, HRV menjadi produk yang memberi kontribusi terbesar terhadap penjualan Honda.

Berdasarkan data penjualan Januari hingga Februari 2016, sekitar 100 unit sudah terjual. Jika dipresentasikan penjualan HRV sebesar 40% dari total penjualan semua produk Honda.

Dia menambahkan berbeda dengan tahun lalu, Mobilio justru menjadi primadona bagi konsumen yang ada di Manado dan sekitarnya.

"Mungkin karena stok Mobilio tidak ada. Sehingga konsumen beralih ke mobil dengan kelas yang lebih tinggi. Stok mobilio baru ada akhir Februari. Kurangnya stok Mobilio berpengaruh terhadap penjualan produk yang lain," tutupnya. (Tribun Manado/Fionalois Watania)

Penulis:
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved