Minta Uang, Ada Oknum Mengaku Kadis DPPKAD Kotamobagu

Pihak hotel merasa ada hal yang aneh, karena diketahui pak kadis tidak seperti itu.

Kristianto Purnomo (KP)
Ilustrasi. 

Laporan wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Waspada bagi pelaku usaha di Kota Kotamobagu baik hotel restaurant dan hiburan, ada oknum yang mengaku sebagai Rio Lombone Kadis Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (DPPKAD) untuk minta uang.

Hal tersebut terjadi di Hotel Dreams Kotobangon, Selasa (8/3) Malam. "Saat itu pihak hotel menerima tamu yang mengaku sebagai Rio (Kadis), awalnya ia menanyakan semua surat-surat izin hotel tersebut dan pada akhirnya meminta sejumlah uang," ujar Kabid Pendapatan, Hamka Daun.

Lanjut Hamka, pihak hotel tidak langsung menyerahkan sejumlah uang yang diminta. "Pihak hotel merasa ada hal yang aneh, karena diketahui pak kadis tidak seperti itu. Pihak hotel kemudian menelepon satu diantara pegawai Bidang Pendapatan mengkonfirmasi hal tersebut," ujar Hamka.

Mengetahui itu Hamka kemudian langsung mengkonfirmasi kepada Rio Lombone, dan tentu Rio membantah melakukan itu. "Untuk itu diimbau kepada seluruh pelaku usaha, baik restaurant, hotel, dan hiburan agar waspada penipuan tersebut," ungkap Hamka.

Modus oknum tersebut yaitu menggunakan nama pejabat pemerintah Kotamobagu bahkan nama pejabat pemeriksa tingkat nasional. "Mereka tak hanya mengaku pejabat pemerintah, bahkan mereka mengaku dari bpk dan kpk. Waspada, jika kedapatan itu segera konfirmasi ke kami," ujarnya

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved