Kepala Dinas di Pemko Kotamobagu Ikut Kursus Komputer Gratis

"Dalam hal kursus komputer ini kita berikan pelatihan mengoperasikan MS Word dan MS Excel."

Kepala Dinas di Pemko Kotamobagu Ikut Kursus Komputer Gratis
kompas.com
Ilustrasi online 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pegawai negeri sipil (PNS) di Lingkungan pemerintah kota (pemkot) Kotamobagu tidak sepenuhnya mengetahui cara mengoperasikan komputer.

Kebanyakan PNS yang bidangnya dekat dengan komputer hanya mengandalkan format untuk membuat surat.

Hal tersebut sangat disayangkan karena dalam melaksanakan pekerjaannya para PNS Kota Kotamobagu dituntut untuk mengetahui dan menguasai teknologi informasi terkait dengan Kotamobagu sebagai smart city.

Mengenai itu, pemerintah kota dalam hal ini Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) punya inisiatif menjadikan semua PNS tak terkecuali bisa menguasai komputer minimal mengetahui cara pengoperasian beberapa program standar.

"Dalam hal kursus komputer ini kita berikan pelatihan mengoperasikan MS Word dan MS Excel," ujar Kepala Bidang Diklat BKDD Ilmar Rusman kepada Tribun Manado Senin (29/2) sore di Ruang Komputer BKDD.

Lanjut Ilmar, pelatihan yang diberikan tidak ada paksaan. Siapa yang belum bisa menguasai komputer dan ingin ikut silahkan.

"Kami akan memberikan pelatihan kepada PNS berdasarkan usulan nama dari SKPD bersangkutan. Dan ini merupakan kursus gratis inisiatif BKDD memberikan pelatihan tidak menggunakan anggaran pemerintah, hanya kerelaan ingin melatih memberdayakan fasilitas komputer yang ada," ujarnya.

Dalam daftar nama yang sudah dimasukkan setiap SKPD tak hanya staff saja, melainkan ada pejabat eselon dua.

"Berdasarkan laporan yang saya terima ada satu orang kepala dinas yang terdaftar akan mengikuti pelatihan komputer ini," ujar Ilmar.

Pada hari pertama pelatihan komputer ini hanya ada tiga PNS yang siap mengikuti pelatihan.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved