Breaking News:

Mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu Diperiksa BPK Terkait Penerimaan Beasiswa

"Saya dipanggil untuk diperiksa BPK terkait beasiswa yang saya terima tahun 2015."

Penulis: Handhika Dawangi | Editor: Fransiska_Noel
SHUTTERSTOCK

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemeriksaan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Kotamobagu terus berlanjut. Selasa (22/2) memasuki hari ke 27 dari 40.

Semua pemeriksaan dilakukan secara detail. Seperti misalnya pemeriksaan bangunan pasar Poyowa Kecil yang baru saja selesai direnovasi. Petugas BPK memeriksa hingga pengukuran luas bangunan.

Hal lain yang diperiksa detail juga mengenai dana bantuan kepada mahasiswa yang akan menyelesaikan studi.

Mahasiswa bersangkutan dipanggil untuk menghadap BPK di Ruang Inspektorat.

Renata Lobud (25) mahasiswi Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) misalnya pada Selasa (22/2) ia mendatangi Kantor Wali Kota memenuhi undangan panggilan BPK.

"Saya dipanggil untuk diperiksa BPK terkait beasiswa yang saya terima tahun 2015," ujarnya kepada Tribun Manado.

Renata mendapat bantuan penyelesaian studi pada 2015 sebesar Rp 7.5 juta.

"Tadi saya hanya ditanyakan apakah menerima uang tersebut atau tidak. Setelah itu mereka kemudian meminta fotokopi transkrip nilai ujian yang saya ikuti," ujarnya.

Inspektur Kotamobagu Alex Saranaung mengatakan mahasiswa dipanggil hanya untuk mengklariifikasi apakah benar menerima bantuan studi tersebut.

"Baik mahasiswa yang kuliah di Kotamobagu maupun di luar Kotamobagu namun memiliki KTP Kotamobagu, tetap berhak menerima beasiswa dan pada pemeriksaan BPK hanya minta konfirmasinya," ujar Alex.

Bagi mahasiswa yang berada di luar Kotamobagu dan tidak bisa memenuhi panggilan BPK, Alex mengatakan yang bersangkutan bisa dihubungi melalui telepon.

"BPK hanya meminta konfirmasinya saja hanya itu, jika berada di luar Kotamobagu bisa melalui telepon," ujarnya. (Tribun Manado/Handika Dawangi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved