Sofa Gaya Klasik Modern, Beri Kesan 'Hangat'

"Tema natal tahun ini adalah furniture yang mampu memberi kesan 'Hangat' ketika dirumah."

Penulis: Finneke | Editor: Fransiska_Noel
TRIBUNMANADO/FIONALOIS WATANIA

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bingung mencari referensi model furniture untuk melengkapi peralatan kebutuhan rumah anda? Tak ada salahnya jika anda mengunjungi Informa.

Gerai yang menjual berbagai peralatan furniture dan alat-alat rumah tangga ini menawarkan aneka model furniture yang juga cocok untuk tema natal tahun ini.

Adapun tema natal yang di keluarkan oleh Informa pada 2015 ini adalah Home For Christmas.

Sesuai dengan taglinenya furniture yang ditawarkan khusus hunian seperti sofa untuk ruang tamuatau meja makan.

"Tema natal tahun ini adalah furniture yang mampu memberi kesan 'Hangat' ketika dirumah. Sehingga pada perayaan natal ini para tamu dapat merasakan kenyamanan ketika berkunjung dirumah anda," kata Novri , Desainer Informa kepada Tribun Manado saat ditemui disela-sela melayani pembeli.

Lebih lanjut dia menjelaskan sofa dengan gaya Amerika mampu memberi kesan 'Kehangatan'.

Hal ini karena sofa tersebut memiliki kriteria klasik modern. Sofa American Style ini memiliki ciri khas ukuran sofa yang lega serta empuk.

Warna-warna soft seperti grey yang tidak menusuk mata bisa memberikan kenyamanan bahkan rasa betah kepada para tamu yang berkunjung. Ada baiknya sofa ini ditata dirunagan yang cukup besar.

"Ukuran ruangan bepengaruh pada ukuran furniture untik dibeli. Minimal 30% untuk sirkulasi. Jika lebih dari itu proporsi penataan tidak seimbang. Sehingga ruangan akan terlihat sempit. Ada baiknya ruang tamu kecil memiliki sofa kecil, begitupula untuk ruangan besar," ujarnya.

Ukuran yang tersedia yaitu untuk tiga seat, dua seat, dan satu seat. Harga satu kursi Rp6.699.000. Untuk dua seater Rp 11.499.000 dan tiga seater Rp12.899.000 sudah termasuk bantal yang mempercantik kursi.

Coffee table paling cocok diletakkan diruang tamu. Sebaiknya setiap furniture yang ditata harus memiliki fungsi. Meja kayu kecil bisa juga diletakkan disudut ruangan sebagai tempat buku atau hiasan.

Agar serasi, aksesoris dengan tema yang sama juga bisa dipajang. Contoh aksesoris klasik adalah vigurin atlas, dan pajangan unik seperti vas kaca. Harga Coffe Table Rp5.778.000, pajangan atlas Rp698.000 dan kaca unik Rp151.000.

Sebagai pelengkap, karpet bisa diletakkan dibawah coffee table sebagai aksen tambahan. "Sekali lagi setiap benda yang ada diruang tamu harus memiliki funsi. Kalo karpet memiliki fungsi sebagai teritori.

Karpet bisa membatasi atau memberi tanda ruang tamu yang adalah area publik. Karpet adalah satu kesatuan dengan furniture yang lain. Fungsi lainnya bisa memberikan rasa hangat khusus untuk sofa yang memiliki kain berbulu.

Dia menambahkan penerangan dalam ruangan juga harus seimbang. Lampu gantung dengan model simple bisa menjadi pilihan. Usahakan memilih lampu dengan pencahayaan yang tidak terlalu terang.

Untuk mempermanis ruangan, lukisan atau wall decoratif juga bisa dipakai. Lukisan juga bisa dipajang. Hindari memajang foto keluarga. Foto keluarga cocok dipajang diruang keluarga bukan ruang tamu.

"Ada tiga kategori ruangan yaitu publik atau ruangan yang bisa dimasuki semua orang termasuk tamu, ruangan semipublik ruangan yang bisa dimasuki tamu atau orang terdekat dan anggota keluarga, serta ruang privat yaitu ruangan yang hanya bisa dimasuki oleh anggota keluarga.

Untuk itu setiap aksesoris harus disesuaikan dengan kategori ruangan,". (Tribun Manado/Fionalois Watania)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved