Demokrat Tomohon Rombak Susunan Struktur Fraksi di Dewan

Partai Demokrat Tomohon langsung melakukan perombakan pada susunan struktur fraksi usai Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota.

Demokrat Tomohon Rombak Susunan Struktur Fraksi di Dewan
NET

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Partai Demokrat Tomohon langsung melakukan perombakan pada susunan struktur fraksi usai Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota.

Partai berlambang mercy itu memanfaatkan sidang paripurna istimewa dalam rangka peresmian,pelantikan,dan pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Tomohon. Rabu (14/12).

Dari surat dari Partai Demokrat yang dibacakan Sekretaris DPRD Tomohon Andrikus Wuwung.

Katrina Polii yang awalnya menjabat Ketua Fraksi digantikan posisisnya oleh Jemmy Wewengkang. Sementara Polii menjabat Sekretaris Fraksi

Informasi diperoleh pergantian itu buntut dari persoalan internal Demokrat antara Youddy Moninggka Ketua DPC Demokrat dan Calon wali kota Tomohon dari Partai Demokrat Linneke Syennie Watoelangkow.

Sekadar informasi Katrina Polii merupakan menantu dari Syennie Watoelangkow.

Meski begitu Youddy Moningka enggan mengomentari rolling dari Partai tersebut. "No comment," ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu Jemmy Wewengkang pentolan Demokrat di DPRD Tomohon membantah pergantian itu berkaitan dengan persoalan internal partai. Menurut dia, itu hanya pergantian biasa saja

"Ini kan bagian tour of duty biasa saja dalam organisasi," sebutnya.

Kini Wewengkang otomatis memegang dua jabatan strategis sekaligus di DPRD, sebagai Ketua Komisi I dan ketua Fraksi Demokrat.

Adapun, di DPRD F-PD punya empat kursi, termasuk satu kursi milik Partai Hanura yang tergabung dalam F-PD. (Tribun Manado/Ryo Noor)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved