Prabowo Ngaku Berkali-kali Hidupnya Diselamatkan Pria Ini

Siapa tak kenal Prabowo Subianto. Sebagai tentara, dia dikenal jago perang dan ahli strategi.

Prabowo Ngaku Berkali-kali Hidupnya Diselamatkan Pria Ini
istimewa
Glenny Kairupan (kiri) 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID - Siapa tak kenal Prabowo Subianto. Sebagai tentara, dia dikenal jago perang dan ahli strategi. Jabatan Danjen Kopassus pun pernah dipikulnya.

Ketika pulang kampung ke Tanah Minahasa, Sulawesi Utara, Prabowo mengungkap pengalamannya kala berada di medan perang.

Siapa orangnya? Dia adalah Brigjen (Purn) Glenny Kairupan yang kini maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara, mendampingi Calon Gubernur, Maya Rumantir.

"Saya meminta kepada sahabat seperjuangan saya Glenny Kairupan untuk mendampingi Ibu Maya Rumantir. Pak Glenny adalah salah satu putra terbaik bangsa, dia orang yang jujur dan bersih tidak pernah melakukan korupsi, dan juga saya sangat tahu jiwa nasionalisnya tidak diragukan lagi," kata Prabowo di depan massa kampanye.

Prabowo mengaku kenal persis siapa Glenny Kairupan. "Sebagai prajurit, dia telah berjuang ratusan kali dalam pertempuran untuk bangsa ini. Berjuang bersama saya lebih dari 40 tahun. Bahkan saya sudah melihat Glenny siap dan rela mengorbankan jiwa raga untuk bangsa ini. Glenny juga sudah berkali-kali membantu saya menyelamatkan hidup saya di medan pertempuran baik dalam dan luar negeri. Karena itu saya yang meminta Glenny untuk pulang kampung menjadi Wakil Gubernur untuk membangun daerah Sulut, kampung halaman ibu saya, Dora Sigar," ujarnya.

"Saya mencintai kampung halaman ibu saya karena saya lahir dari rahim putri Minahasa. Jadi di darah saya mengalir darah Minahasa. Berarti Sulut adalah kampung halaman saya juga. Di Hambalang, di tempat saya tinggal, 95 persen adalah orang Minahasa yang membantu saya dalam mengurus semua di sana," katanya. (fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved